Tentang

Blog Astaqauliyah.com dikelola oleh Asta Qauliyah. Asta Qauliyah hanya nama cyber (cybername). Nama aslinya adalah Asri Tadda, kelahiran 3 April 1981 di Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Menyelesaikan pendidikan SMA di SMU Negeri 1 Makassar tahun 1999, SMP di SLTPN 4 Malili dan SD di 419 Wulasi Kecamatan Malili.

Saat ini (mungkin) masih tercatat sebagai mahasiswa pendidikan profesi kedokteran pada Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar. Pernah menjabat sebagai Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar tahun 2001-2002, Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Kedokteran Unhas, dan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar Timur.

Asri juga pernah menjadi Pengurus Besar Ikatan Pelajar Mahasiswa Indoensia Luwu Raya (PB IPMIL RAYA), Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Timur (PP IPMA-LUTIM), Ketua Umum Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) HMI Cabang Makassar Timur dan Direktur Program Sawerigading Institute.

Selain asyik blogging, Asri Tadda juga adalah direktur utama AstaMedia Group, sebuah perusahaan internet marketing dan blog advertising yang didirikan pada 26 Januri 2009 di Makassar.

Asri Tadda di Pantai Bandar Lampung

Tahun 2008 lalu, Asri Tadda terpilih sebagai Juara II Tingkat Nasional Kategori Mahasiswa pada Lomba Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2008 di Jakarta mewakili wilayah Sulawesi, Maluku dan Irian Jaya.

Mengemban amanah sebagai perwakilan Wirausaha Muda Mandiri 2008 dari wilayah timur Indonesia, Asri Tadda berkomitmen untuk menumbuhkan budaya kewirausahaan (enterpreneurship culture) di kalangan generasi muda melalui program-program pelatihan bisnis, memfasilitasi permintaan magang mahasiswa di AstaMedia dan jaringan usahanya, serta senantiasa siap mengisi beragam acara untuk berbagi pengalaman berbisnis melalui seminar, talk show, dan diskusi-diskusi lainnya.

Bersama dengan tim kreatif AstaMedia Group, Asri Tadda kini tengah mengembangkan beberapa online services project seperti University Blogging Community (UBC), Program Investasi Blogging (PIB), AstaMedia Blogging Networks (ABN), Indonesia Blog Network (IBN), AstaMedia Blogging School (ABS), Makassar Cyber Project (MCB) dan sejumlah project offline services lainnya.

Selain itu, Asri juga bertindak sebagai Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Pembangunan Kesehatan (LKPK Indonesia) dan penggiat portal informasi Lontara Luwu Timur.

Pada 8 Agustus 2009 lalu, Asri Tadda mempersunting Dewi Hastuty Sjarief sebagai istri tercinta yang menemani perjalanan bisnis dan petualangan hidupnya selama ini.

Asri Tadda dan Dewi Hastuty Sjarief di Pantai Gapura

Anda bisa menghubungi Asri Tadda melalui jaringan media sosial lainnya di: Google Profile+, Twitter dan Facebook.