Tips Ampuh Mengatasi Penyakit Ambeien Secara Alami

ASTAQAULIYAH.COM – Ambeien adalah salah satu penyakit yang banyak dialami oleh masyarakat Indonesia. Ambeien juga bisa disebut dengan penyakit wasir. Dalam bahasa latin, penyakit ini memiliki nama Hemorrhoid. Sedangkan dalam istilah kedokteran, umumnya disebut dengan Piles.

Penyakit ini adalah penyakit yang menyerang manusia di bagian anus. Seseroang dikatakan memiliki penyakit ini jika bibir anus mengalami pembengkakan, bahkan pendarahan. Penyakit ambeien terjadi dikarenakan beberapa hal, misalnya saja karena kesalahan dalam berolahraga ataupun terlalu banyak duduk.

Penyakit Ambeien atau Wasir

Loading...

Selain itu, terlalu banyak berdiri dan mengejan ketika buang air juga bisa dikategorikan sebagai penyebabnya. Penyakit ini juga bisa terjadi pada wanita yang sedang hamil.

Penyakit ini lebih banyak menyerang kaum wanita dibanding kaum pria karena wanita biasanya lebih sering mengalami pelebaran pembuluh vena, misalnya ketika hamil ataupun menstruasi.

Sebenarnya penyakit ambeien ini bukan penyakit yang berbahaya, apalagi mematikan. Namun, orang yang mengidap penyakit ini akan merasa tidak nyaman dalam menjalankan aktivitasnya. Penderita penyakit tersebut akan merasa terganggu dengan adanya penyakit tersebut.

Sebelum Anda terjangkit penyakit ambeien ini, ada baiknya apabila Anda melakukan pencegahan. Sehingga tidak akan terjangkiti penyakit ini yang pada akhirnya mengharuskan Anda untuk melakukan pengobatan.

Akan tetapi, jika Anda telah terjangkit jenis penyakit ini dikarenakan Anda tidak sempat melakukan pencegahan, maka pengobatan harus Anda lakukan mau tidak mau.

Ada dua jenis pengobatan, yaitu dengan cara alami dan cara medis. Nah, apabila Anda lebih memilih untuk menempuh pengobatan secara alami, maka beberapa informasi tersebut harus Anda simak.

Informasi berikut ini sudah saya siapkan bagi Anda yang ingin melakukan pengobatan secara alami untuk penyakit ambeien. di sini ada beberapa cara pengobatan alami yang bisa Anda tempuh. Berikut pemaparannya.

Cara Mengobati Ambeien dengan Daun Kejibeling

Yang pertama adalah dengan menggunakan 6 gram kejibeling, 5 gram meniran, 1 gram asam kawak dan 3 gram temulawak. Adapun cara pembuatannya adalah dengan menggunakan 1 liter air.

Semua bahan-bahan tersebut direbus dengan menggunakan 1 liter air tersebut hingga mendidih. Setelah mendidih, tunggu air rebusan tersebut hingga tersisa setengahnya.

Setelah tersisa setengahnya, matikan api kompor tersebut dan dinginkan. Setelah dirasa dingin, Anda bisa meminumnya. Untuk dosisnya, disarankan untuk meminumnya 3 kali dalam sehari dan konsumsi sesuai keperluan saja.

Cara Mengobati Ambeien dengan Daun Pepaya

Yang kedua adalah dengan menggunakan daun papaya. Kalau Anda tidak menemukan dau papaya, Anda juga bisa mengguanakn daun kates. Gunakan daun yang tidak terlalu tua.

Cara membuat ramuannya adalah pertama-tama Anda menumbuk daun tersebut hingga halus. Setelah ditumbuk, Anda seduh daun tersebut dengan air panas lalu Anda peras kemudian Anda saring. Penumbukan daun dilakukan pada waktu sore hari. ramuan tersebut sudah bisa Anda konsumsi di pagi harinya hingga habis.

Karena ramuan tersebut dosis pemakaiannya sekali habis, maka untuk hari berikutnya Anda harus membuat kembali ramuan tersebut. Selain itu, jika tiba-tiba Anda mengalami pendarahan yang sifatnya mendadak, maka Anda bisa menggunakan bonggol pisang kapok.

Untuk pembuatannya, sama dengan menggunakan daun pepaya, yaitu dengan menumbuk bonggol pisang kapok tersebut. Setelah ditumbuk, Anda peras dan Anda saring. Setelah itu, Anda langsung bisa meminum ramuan tersebut. Agar pengobatan berjalan lebih efektif, disarankan agar Anda tidak mengonsumi makanan yang pedas dan mengandung alkohol.

Cara Mengobati Ambeien dengan Bunga Pagoda

Nah, cara yang terakhir adalah dengan menggunakan bunga pagoda. Cara yang terakhir ini sangatlah bermanfaat, apalagi bagi penderita wasir yang mengeluarkan darah. Untuk membuat ramuan tersebut, yang harus Anda persiapkan adalah 7 lembar bunga pagoda, 25 ml madu murni dan 110 ml air.

Caranya sangat mudah. Cukup merebus semua bahan-bahan tersebut selama 15 menit kemudian Anda minum 2 kali sehari, yaitu pada pagi dan sore hari.

***

Demikianlah 3 cara alami mengobati dan mengatasi penyakit ambeien atau wasir yang sangat mengganggu. Masih banyak metode alami lainnya yang sudah terbukti berkhasiat mengatasi atau setidaknya mengurangi gejala penyakit ambeien ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Loading...