Vaksinasi Hepatitis B Pada Bayi Baru Lahir Rentan Sebabkan Autism

Loading...

Hari ini saya mendapat informasi yang cukup mengejutkan. Betapa tidak, pemberian vaksin Hepatitis C sebagai salah satu imunisasi dasar yang diwajibkan untuk bayi baru lahir selama ini ternyata menyisakan dampak buruk yang sangat mengerikan. Adalah Dr. Joseph Mercola yang mengungkapkan fakta ini melalui sebuah artikel di situsnya.

Mercola merilis hasil studi terbaru yang dilakukan oleh National Health Interview Survey (NHIS) di Amerika Serikat yang menunjukkan bahwa pemberian vaksin Hepatitis B kepada bayi laki-laki yang baru lahir beresiko tiga kali lebih besar membuat si bayi terserang penyakit ASD (autism spectrum disorder).

NHIS melakukan serangkaian penelitian dan survey selama tahun 1997 hingga 2002. Ini adalah fakta yang sangat mengerikan mengingat hampir semua bayi di negeri ini diberikan vaksin Hepatitis B di Puskesmas atau di Posyandu.

Hasil study NHIS ini dikuatkan oleh beberapa penelitian lainnya yang juga menunjukkan hasil yang tidak jauh berbeda. Namun, beberapa penelitian lainnya masih menunjukkan hasil yang belum meyakinkan akan kesimpulan ini.

Nah, bagaimana kita menyikapinya?

Loading...