Fenomena Bawah Laut: Sungai di Bawah Laut Meksiko

Loading...

Kebesaran sang Maha Pencipta memang tiada batasnya. Jika selama ini kita hanya dapat melihat dan menyaksikan adanya sungai di darat, maka kali ini dunia dikejutkan dengan ditemukannya sungai di bawah laut di daerah Cenote Angelita, Meksiko.

Foto-foto sungai di bawah laut Meksiko ini kemudian beredar luas di kalangan pengguna facebook, twitter, blog dan layanan internet lainnya. Di luar negeri, fenomena ini dikenal sebagai the Underwater Mystery River.

Di dalam negeri, kita menyebutnya sebagai fenomena sungai di bawah laut. Perdebatan pun muncul seiring dengan semakin banyaknya kekaguman orang terhadap fenomen Ilahi ini, bahkan hingga menyentuh pada wilayah kepercayaan (agama).

Tidak sedikit yang menyatakan bahwa beredarnya foto sungai di bawah laut ini menjadi pertanda atau sinyal agar manusia segera sadar dan bertobat kepada Allah. Penampakan sungai di bawah laut ini juga dimaknai sebagai sebuah alarm kosmik agar manusia senantiasa menjaga kelestarian alam dan keseimbangan lingkungan, termasuk sungai dan laut.

Bagi kalangan blogger, foto-foto sungai di bawah laut ini menjadi anugerah tersendiri karena dapat digunakan sebagai bahan postingan untuk meningkatkan traffik blog.

Saya pun —secara sadar— tengah bermain-main dengan koleksi foto sungai di bawah laut salah satunya untuk meningkatkan kunjungan ke blog ini. Tujuan lainnya adalah tentu untuk berbagi informasi seputar fenomena sungai di bawah laut Meksiko ini untuk para pencari informasi.

Foto-Foto Sungai di Bawah Laut

Untuk melihat secara jelas koleksi foto sungai di bawah laut di Meksiko tersebut, maka saya menyempatkan diri untuk menampilkan foto-foto tersebut di bawah ini:

sungai di bawah laut Meksiko

Sungai bawah laut meksiko

sungai di dalam laut

sungai di bawah laut Meksiko

Video Sungai di Bawah Laut Meksiko

Subhanallah. Untuk melengkapi kekaguman kita terhadap fenomena sungai di bawah laut ini, maka di bawah ini saya juga menampilkan video yang menunjukkan fenomena alam sungai di bawah laut Meksiko:

Hikmah Sungai di Bawah Laut Meksiko

Banyak hikmah tersembunyi yang dapat kita petik dari hadirnya video dan foto sungai di bawah laut ini. Meskipun banyak yang beranggapan bahwa foto sungai di bawah laut tersebut merupakan lapisan Hidrogen Sulfida yang sehingga membuat tampak seperti sungai, tetapi setidaknya kita kembali bisa merenungi kebesaran Allah sebagaimana telah difirmankan-Nya dalam ayat-ayat di bawah ini:

Dan Dialah yang membiarkan dua laut yang mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi. (QS : Al Furqon 53)

“Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu. Antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing.” (QS Ar Rahmaan : 19-20)

Selamat merenungi diri dan kehidupan!

Loading...