26 | Dua Puluh Enam

Loading...

Hari ini (3 April 2007) saya ulang tahun. Tidak tanggung-tanggung, ini yang ke-26. Kata orang, di atas seperempat abad usia kita adalah masa dewasa dan penuh dengan pilihan-pilihan hidup yang sangat menentukan masa depan. Rasanya memang betul.

Di tengah berbagai rutinitas saat ini, ditambah bebrapa beban yang mesti segera dikelarkan secepatnya, saya jadi sangat takut menjadi tua. Ya, tua dalam arti yang sebenarnya. Rasa-rasanya belum siap.

Ada banyak hal yang masih butuh perhatian lebih, terutama yang menyangkut pendidikan, rencana karir, calon istri (siapa?) dan harapan ortu. Memikirkan semuanya dalam masa bersamaan seperti merasakan hati orang-orang yang suka bilang : “cape’ deeh!”

Meski tak ada tahun yang berulang, tetapi setidaknya kini usiaku telah nyata bertambah setahun lagi dan mau tidak mau yang ada di depan mesti dilewati. Bukan begitu?

Jika disaat-saat ulang tahun biasanya orang-orang berdoa dan mengutarakan harapan, maka jika saya masih diperkenankan melakukannya, ada beberapa harapan sekaligus doa yang ingin saya utarakan di sini, yaitu :

1. Saya ingin menyelesaikan pendidikan dokter secepatnya, minimal akhir 2007 ini atau awal 2008-lah. Saya tahu ini memang berat dan butuh banyak pengorbanan dan dukungan. Tapi harus semangat!

2. Saya ingin minat dan karya menulis bisa bangkit kembali seperti dan semoga lebih, dibanding tahun-tahun sebelum ini (indikatornya buku “Kisah dari Negeri Sedang Sakit” sudah diterbitkan tahun ini. Mohon doa teman-teman. Amien)

3. Saya ingin blog ini tetap awet dan makin ramai dikunjungi, dan makin berguna bagi dunia blog dan masyarakat sepenuhnya (tentu yang mengunjungi blog ini)

4. Saya ingin karir organisasi saya tetap baik, terutama yang berhubungan dengan profesi dan kepentingan sosial kemasyarakatan tanpa banyak mengganggu konsentrasi koass dan asmara

5. Saya berharap ibadah makin taat, prestasi makin hebat dan aksi juga kuat (mirip-mirip slogan teman-teman di KAMMI). Insya Allah.

6. Saya mau tidak lagi banyak memberatkan ortu, jadi setidaknya sudah punya penghasilan sendiri, seperti Adbrite/Adsense Google di blog ini dan website pribadiku

7. Saya ingin Lembaga Kajianku (Lembaga Kajian Pembangunan Kesehatan) mulai bisa unjuk gigi, berkarya dan mulai aktif melaksanakan program-programnya.

8. Saya sangat berharap hubungan dengan perempuanku, Dewi Hastuty Sjarief langgeng, bahasa jawanya: tentram ayem loh jinawi, makin harmonis, tambah bahagia dan tidak lagi banyak bertengkar samapi akhir hayat (amin banget). Cause I love her so much!

Kepada semua pengunjung setia blogku yang membaca postingan ini, untuk semua harapan dan impian tahun ini, di hari nan bahagia ini, tolong doakan saya ya….Amin yaa Rabbal alamin..Terima kasih sebelumnya dan semoga Anda juga dilimpahkan berkah kebaikan yang tak terkira.

Last but not the least, saya mau ngucap terima kasih untuk semua pesan dan ucapan selamat yang telah disampaikan kepadaku, baik yang melalui SMS, telepon maupun yang terucap langsung dengan saya. Terima kasih banyak. Luv u all, guys!

Loading...