Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami

Loading...

Cara Menambah Tinggi Badan Secara AlamiMemang banyak orang yang mengatakan bahwa pertumbuhan tinggi badan akan berhenti di usia ke 21 tahun.

Akan tetapi Anda tidak perlu mempercayai anggapan tersebut. Sebab, faktanya pernyataan itu adalah salah besar. Karena Anda masih mempunyai banyak kesempatan untuk bisa menambah tinggi badan di atas batas usia tersebut.

Seperti yang kita ketahui, sebagian besar orang tidak pernah merasa puas dengan penampilan dirinya sekarang ini, termasuk juga mengenai tinggi badan.

Tentu saja hampir semua orang ingin memiliki tinggi badan yang sesuai dengan keinginannya masing-masing.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menambah tinggi badan secara alami, yaitu :

Sprint

Sprint atau berlari cepat dalam jarak pendek ini bermanfaat untuk meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan. Penekanan yang terjadi ketika kita berlari pada otot kaki bisa memanjangkan tulang dan otot.

Sprint sangat disarankan bisa kita lakukan di lapangan berumput ataupun lantai, jangan yang terbuat dari beton.

Mengayuh sepeda

Dengan bersepeda, kita diharuskan menggerakkan kaki untuk mengayuh sehingga membuat jari kaki terus berusaha mencapai pedal. Ini adalah latihan peregangan yang bisa membuat kaki lebih panjang. Sebaiknya kita bisa bersepeda setiap harinya, minimal 15 menit.

Renang

Berenang termasuk ke dalam salah satu jenis olahraga yang sudah terbukti sangat baik untuk menambahkan tinggi badan secara alami.

Ketika sedang berenang, maka semua otot dari jari tangan hingga ke ujung kaki akan bergerak secara keseluruhan, sehingga hal ini dapat menimbulkan rangsanga, perenggangan, dan perpanjangan tulang.

Disarankan untuk berenang minimal 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Berayun

Kita bisa melakukan latihan berayun ini dengan menggunakan penahan atau ambang pintu yang tinggi. Kita juga bisa membelinya di toko-toko peralatan olahraga.

Mulailah dengan berdiri pada ambang pintu, lalu ayunkan tubuh. Sementara itu, posisi kaki bisa diluruskan atau juga ditekuk, buatlah tubuh Anda berayun dengan senyaman mungkin. Sebaiknya latihan ini dilakukan 5-10 kali dalam sehari.

Bermain sepakbola

Dengan bermain sepakbola, maka akan melakukan aktivitas tendangan yang dapat memperpanjang bagian paha dan juga tulang kering kita. Lakukanlah latihan menendang ini minimal 20 kali sehari.

Bermain lompat tali

Olahraga yang juga merupakan permainan favorit dari anak perempuan ini rupanya termasuk ke dalam salah satu usaha yang bisa kita lakukan untuk menambah tinggi badan secara alami.

Dengan bermain lompat tali, maka secara tidak langsung kita sudah melakukan aktivitas fisik yang sangat bermanfaat untuk meninggikan badan.

Bermain basket

Olahraga bola basket ini juga terbukti ampuh untuk menambah tinggi badan secara alami. Bermain basket merupakan sebuah hobi dari banyak orang, baik pria ataupun wanita.

Sangat menyenangkan sekali bukan, bisa menyalurkan hobi sekaligus meninggikan badan? Ketika bermain basket, seluruh anggota tubuh juga menjadi aktif, semua otot akan ikut bergerak, sehingga efektif untuk melatih perenggangan.

***

Terapkanlah cara-cara untuk menambah tinggi badan secara alami di atas sehingga dapat mewujudkan keinginan pribadi Anda.

Tentu saja dengan tinggi badan yang ideal, kita bisa lebih percaya diri dalam melakukan semua hal. Rutinlah melakukan cara-cara tersebut untuk mendapatkan hasil memuaskan dan juga maksimal.

Untuk bertambah tinggi, Anda juga harus banyak bersabar, sebab proses ini membutuhkan waktu yang tidak singkat.

Beberapa latihan di atas terbukti dapat memperpanjang tulang belakang dan kaki, meningkatkan fleksibilitas dan memperkuat otot, serta mendorong pertumbuhan tinggi badan.

Loading...