Cara Diet Sehat dan Cepat Untuk Menurunkan Berat Badan

Loading...

Cara Diet Sehat dan Cepat Untuk Menurunkan berat BadanCara diet sehat dan cepat dapat menurunkan berat badan Anda dengan efektif. Minimal, Anda dapat menjaga berat badan lebih proporsional, tidak berlebihan maupun kekurangan. Perlu Anda ketahui bahwa tidak sedikit orang yang melakukan diet yang terlalu berlebihan.

Dalam arti, beberapa di antara mereka melakukan diet dengan cukup ekstrem. Misalnya, pantangan makan dan minum yang cukup banyak, diselingi olahraga dengan porsi yang cukup berat. Diet seperti itu hasilnya memang dapat dilihat dengan cepat, tetapi cukup ‘menyiksa’ tubuh seseorang.

Akibat negatifnya, kondisi tubuh seseorang yang melakukan diet seperti itu akan mudah jatuh sakit. Jadi, bukannya berdiet ingin sehat, segar, dan bugar tetapi malah sebaliknya, terbaring di rumah sakit dengan selang infus pada pergelangan tangan. Anda tentu tidak ingin mengalami hal seperti itu.

Lalu, bagaimana cara diet sehat dan cepat yang bisa direkomendasikan? Berikut sedikit uraiannya untuk Anda.

Melakukan diet yang sehat

Anda dapat melakukan diet dengan cara mengurangi porsi makan sehari-hari, karena hal itu pasti dilakukan oleh semua orang yang berdiet. Namun, porsi makan yang dikurangi jangan terlalu banyak, apalagi bagi Anda yang hampir setiap hari beraktivitas atau bekerja di luar ruangan. Asupan makanan yang bernutrisi dan bergizi itulah yang penting bagi tubuh Anda saat menjalani aktivitas sehari-hari.

Bagi Anda yang masih pemula dalam berdiet, kurangilah porsi karbohidrat, kalori, dan lemak pada saat makan pagi, siang, dan sore. Jangan menghilangkan ketiga unsur itu terlebih dahulu, agar tubuh Anda dapat menyesuaikannya. Sebagai gantinya, Anda dapat memperbanyak mengkonsumsi sayuran hijau dan buah-buahan karena mengandung protein nabati, zat besi, vitamin, dan beberapa zat penting lainnya untuk tubuh.

Selanjutnya, jangan pernah melupakan meminum air putih yang sehat dan bermineral. Air putih yang sehat dapat dicirikan yang tidak berbau, tidak berasa, dan tidak berwarna. Silakan Anda meminumnya minumal 8 gelas sehari. Jika perlu, minumlah lebih banyak lagi terutama saat beraktivitas di luar ruangan atau pada saat musim kemarau yang panas menyengat.

Air putih sangat banyak manfaatnya, salah satunya dapat sebagai penetralisir tubuh dari zat atau bahan kimiawi. Semua zat kimiawi yang bisa membahayakan tubuh dapat dikeluarkan oleh cairan yang diminum dan dikeluarkan saat buang air kecil.

Berolahraga secara teratur

Selain berdiet, cara diet sehat dan cepat dengan tujuan menurunkan berat badan secara alami dan cepat, yaitu melakukan olahraga secara teratur. Anda sebagai pemula jangan berolahraga dengan porsi yang berat terlebih dahulu. Nanti jika Anda telah terbiasa dan merasa kuat dapat menambah porsi olahraga.

Untuk permulaan, Anda cukup berjalan kaki di pagi hari sekitar 45 – 60 menit. Selain itu, Anda dapat berjogging sekitar 30 – 45 menit. Olahraga tersebut dapat Anda lakukan minimal 3 kali seminggu, terserah Anda mengatur jadwalnya.

Perlu diingat bahwa dengan berolahrga secara teratur dapat membakar timbunan lemak dan kalori di dalam tubuh Anda secara efektif sedikit demi sedikit. Oleh karena itu, tidak ada salahnya Anda mempraktikkan cara diet sehat dan cepat yang satu ini.

Atau mungkin anda memiliki cara diet sehat dan cepat yang sudah berhasil anda terapkan? Silakan berbagi di komentar ya.

Loading...