Jenis Makanan untuk Diet Sehat Golongan Darah O

Loading...

Jenis Makanan untuk Diet Sehat Golongan Darah ODiet sehat golongan darah O memang khusus bagi Anda yang memiliki golongan darah tersebut. Hal itu dikarenakan, tiap orang yang memiliki golongan darah yang berbeda, jenis makanan yang dikonsumsi untuk kesehatan tubuh juga harus disesuaikan.

Perlu Anda ketahui bahwa saat seseorang melakukan program diet menurut golongan darahnya berarti dia juga harus mengatahui ketiga kategori makanan sebagai berikut, jenis makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi, jenis makanan netral, dan jenis makanan yang harus dihindari.

Ketiga jenis makanan tersebut harus dikelola dengan baik, sehingga mana yang harus dikonsumsi dan mana yang harus dihindari dijadwal dengan ketat. Akibat positifnya, diet yang dilakukan akan berhasil dengan baik. Dengan begitu, berat badan turun disertai kesehatan badan yang prima.

Lalu, makanan apa saja yang termasuk dalam ketiga jenis dalam diet sehat golongan darah O? Untuk lebih jelasnya, bacalah uraian di bawah ini.

Jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi

Anda sebagai seorang bergolongan darah O dan ingin melakukan diet disarankan mengkonsumsi berbagai sayuran hijau. Hal itu dikarenakan sayuran mengandung nutrisi dan gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia secara umum, terutama bagi Anda yang bergolongan darah O. Sayuran tersebut dapat Anda jadikan masakan yang bercita rasa atau dijadikan minuman yang menyegarkan.

Selain sayuran, konsumsilah berbagai makanan yang berkadar protein hewani tinggi serta makanan laut atau seafood. Namun perlu diingat, jangan berlebihan mengkonsumsinya untuk menjaga keseimbangan kalori dan kolesterol yang masih dibutuhkan oleh tubuh Anda. Kolesterol yang baik akan diubah menjadi sumber vitamin yang dibutuhkan tubuh.

Jenis makanan yang harus dihindari

Beberapa jenis makanan yang harus dihindari untuk dikonsumsi khusus bagi Anda yang melakukan diet sehat golongan darah O, antara lain terong, kentang, jamur, tauge, dan jenis sayuran yang mengandung banyak zat lektin. Zat tersebut dapat mengganggu beberapa fungsi organ tubuh bagian dalam, seperti pada sistem pencernaan.

Selain itu, makanan mengandung zat lektin bagi beberapa orang dapat menyebabkan alergi dan nyeri sendi. Dengan mengetahui makanan-makanan yang harus dihindari tersebut, Anda akan semakin bijak untuk mengkonsumsi jenis makanan tertentu.

Jenis makanan yang netral

Jenis makanan yang netral dapat diartikan makanan-makanan yang jika dikonsumsi oleh seorang bergolongan darah O tidak menimbulkan gangguan kesehatan. Namun jika tidak dikonsumsi, akan menjadi nilai tambah untuk membantu mengurangi berat badannya karena sedang melakukan diet sehat golongan darah O.

Beberapa jenis makanan yang bersifat netral, antara lain ikan tuna, sardine, tahu, tempe, daging ayam, daging sapi, dan susu kedelai. Bagi Anda yang ingin mengkonsumsinya, sebaiknya mengetahui terlebih dahulu kandungan nutrisinya. Dengan begitu, saat dijadikan menu untuk makan, baik makan pagi, siang, maupun sore sudah tepat dan sesuai.

Untuk lebih jelasnya, Anda dapat berkonsultasi dengan praktisi kesehatan yang mengetahui perihal diet sehat golongan darah O. Jangan sampai mencampur adukkan menu secara sembarang karena hal itu hanya akan merusak program diet yang Anda lakukan.

Untuk lebih efisien, disarankan bagi Anda yang melakukan diet jenis ini untuk berolahraga secara teratur agar tercapai hasil maksimal sesuai yang Anda inginkan.

Loading...