Gejala, Penyebab Dan Cara Mengatasi Asam Urat

Loading...

Gejala, Penyebab Dan Cara Mengatasi Asam UratObat asam urat herbal menjadi salah satu solusi alternatif dalam mencegah dan menyembuhkan penyakit yang cukup berbahaya ini. Sebagian orang tidak terlalu menghiraukan gejala asam urat yang dideritanya. Padahal jika tidak segera diobati asam urat akan bertambah parah hingga sulit untuk diobati.

Untuk lebih jelasnya tentang penyakit asam urat, silakan baca uraian gejala, penyebab dan cara mengobati asam urat di bawah ini.

Gejala asam urat

Seseorang yang menderita asam urat akan merasakan gejala-gejala sebagai berikut.

Loading...

Pada bagian sendi akan terasa sangat nyeri, linu, kesemutan, bahkan hingga mengalami pembengkakan atau peradangan. Biasanya, kejadian seperti itu dirasakan pada pagi hari, yaitu setelah bangun tidur atau pada malam hari. Rasa nyeri pada bagian sendi di tubuh dirasakan berulang kali, sehingga cukup menyiksa.

Beberapa bagian sendi tubuh yang terasa nyeri, antara lain jari kaki, tangan, dengkul, tumit, pergelangan tangan dan siku. Bahkan, pada beberapa kasus asam urat yang diderita seseorang hingga dirasakan persendian yang terasa sakit saat akan digerakkan. Gejala seperti itu biasanya dialami oleh penderita asam urat yang sudah parah.

Penyebab asam urat

Sementara itu, beberapa penyebab yang bisa menyebabkan penyakit asam urat, yaitu sebagai berikut.

Seseorang yang mengkonsumsi zat-zat yang mengandung purin secara berlebihan. Zat purin tersebut dalam jumlah banyak masuk ke dalam tubuh, lalu melalui metabolisme berubah menjadi asam urat.

Penyebab lainnya, yaitu peningkatan kadar asam urat dalam tubuh, sehingga ginjal seseorang tidak mampu untuk membuang kelebihan asam urat. Banyaknya kristal asam urat yang menumpuk di persendian juga dapat menyebabkan makin parahnya penyakit ini. Akibatnya, bagian sendi akan terasa nyeri, linu, membengkak, panas, dan kaku.

Cara mengatasi asam urat

Untuk mengatasi gejala-gejala penyakit asam urat, Anda bisa mengkonsumsi obat asam urat yang bersifat alami atau herbal. Obat ini mengandung berbagai bahan alami dari bagian tanaman yang tumbuh secara alami. Oleh karena itu, saat mengkonsumsinya Anda tidak perlu khawatir karena sangat aman dan sehat.

Berbeda jika Anda mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimiawi, tentu cukup membahayakan kesehatan tubuh Anda. Hal itu dikarenakan kandungan kimiawi yang sedikit demi sedikit menumpuk di dalam tubuh akan mempengaruhi kinerja fungsi organ tubuh bagian dalam, misalnya ginjal atau lambung.

Bagi Anda yang saat ini menderita penyakit asam urat, disarankan untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan sebagai berikut. Makanan yang mengandung potasium tinggi, seperti kentang, yogurt, dan pisang.

Selain itu, buah-buahan yang mengandung vitamin C, seperti jeruk, pepaya, atau strawberi efektif untuk mencegah gejala penyakit asam urat. Anda pun dapat mengkonsumsi karbohidrat kompleks, seperti nasi, singkong, roti, dan ubi.

Pada orang yang mengalami kegemukan atau obesitas, kadar asam urat di dalam tubuhnya akan cepat naik. Oleh karena itu, sebaiknya Anda segera menurunkan berat badan dengan berolahraga secara teratur. Dengan begitu, gejala asam urat dapat diminimalisir dan dicegah dengan optimal.

Itulah sedikit informasi tentang penyakit asam urat yang bisa menambah wawasan Anda dalam bidang kesehatan. Jangan lupa, jika merasakan gejala asam urat seperti dituliskan di atas, segera konsumsi obat asam urat herbal.

Loading...