Jenis Olahraga Pagi yang Sederhana dan Menyehatkan Tubuh

Loading...

Jenis Olahraga Pagi yang Sederhana dan Menyehatkan TubuhBerolahraga pagi sangat baik untuk dilakukan oleh setiap orang. Dari-anak-anak hingga orang tua, tidak peduli pria atau wanita. Perlu Anda ketahui bahwa berolahraga di pagi hari lebih banyak manfaatnya. Salah satunya, yaitu faktor udara yang bersih dan segar.

Dengan menghirup udara seperti itu maka oksigen yang masuk ke dalam tubuh dapat meremajakan sel-sel di dalam tubuh secara optimal. Selanjutnya, organ fungsi tubuh khususnya sistem pernapasan akan terasa lebih baik dengan masuknya oksigen yang masuk ke dalam tubuh. Ditambah dengan gerakan dengan ritme yang teratur, akan membuat setiap sendi pada tubuh selalu bergerak dan berkeringat. Jadilah, sebuah olahraga yang sangat bermanfaat bagi tubuh Anda.

Jenis olahraga pagi yang menyehatkan

Berolahraga pagi intinya adalah menggerakkan seluruh bagian tubuh. Dengan begitu, keringat di dalam tubuh akan keluar. Keringat tersebut membawa lemak, kalori, dan zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu, selepas berolahraga biasanya tubuh terasa lebih enteng.

Ada beberapa jenis olahraga pagi yang bisa Anda lakukan, jenis olahraga sederhana yang bisa anda lakukan secara rutin tanpa perlu alat olahraga yang mahal. Berikut informasinya untuk Anda.

Pertama, berjalan kaki. Olahraga berjalan kaki memang sangat sederhana dan mudah dilakukan oleh siapa pun. Jangan menyepelekan jenis olahraga ini karena manfaatnya sangat besar jika dilakukan secara rutin. Semua bagian tubuh akan bergerak, sehingga peredaran darah akan lancar. Apalagi dilakukan pada pagi hari sambil menghirup udara segar. Oksigen yang masuk ke dalam tubuh akan lebih optimal.

Kedua, jogging. Olahraga jogging, yaitu dilakukan dengan berlari-lari santai untuk mengeluarkan keringat. Saat berlari, bagian tubuh kaki yang lebih banyak bekerja. Oleh karena itu, sebaiknya Anda melakukan pemanasan terlebih dahulu untuk menghindari cidera otot kaki. Agar lebih nyaman, Anda bisa memakai sepatu khusus olahraga lari.

Ketiga, bersepada. Olahraga ini cukup banyak penggemarnya dari kalangan anak-anak hingga orang tua. Mereka yang terbiasa bersepeda di pagi hari dapat merasakan gerakan mengayuh pedal sepeda yang cukup menantang. Beberapa praktisi kesehatan bahkan mengungkapkan bahwa dengan bersepeda, dapat merangsang pertumbuhan tulang kaki, sehingga lebih tinggi.

Keempat, berenang. Sebuah olahraga yang membutuhkan tempat khusus, yaitu di kolam renang. Olahraga ini cukup efisien untuk membakar kalori dan lemak di dalam tubuh. Beberapa gaya dalam berenang, antara lain gaya dada, gaya punggung, gaya kupu-kupu, dan gaya bebas. Jika Anda lihai berenang, tidak ada salahnya melakukan jenis olahraga ini di pagi hari.

Semua jenis olahraga di atas tidak perlu dilakukan setiap hari. Anda cukup melakukannya minimal 3 kali seminggu. Jika kondisi fisik masih mampu, silakan berolahraga pagi lebih dari itu.

Berolahraga pagi sambil refreshing

Anda sebagai seorang pekerja kantoran yang hampir tiap hari berkutat dengan pekerjaan kantor yang begitu padat. Pada akhir minggu, Anda dapat melakukan penyegaran kembali pada tubuh dan pikiran Anda atau refreshing, yaitu melalui berolahraga pagi. Sebuah cara yang murah, sederhana, dan menyehatkan untuk dilakukan siapa pun yang ingin selalu sehat dan segar.

Tidak sedikit orang yang mengeluarkan banyak uang hanya untuk refreshing dengan liburan ke luar negeri. Anda yang pendapatan bulanan pas-pasan sebaiknya tidak perlu mencontohnya. Lebih baik Anda berolahraga pagi. Tubuh sehat, kuat dan tetap hemat.

Selamat berolahraga!

Loading...