4 Cara Mengecilkan Perut Buncit secara Alami

Loading...

Cara Mengecilkan Perut BuncitMengecilkan perut buncit secara alami cukup mudah untuk dipraktikkan. Asalkan Anda mau berkomitmen dan berusaha semampunya untuk melakukan semua langkah-langkah dan pantangannya. Cara alami seperti ini lebih aman dan sehat daripada Anda mengkonsumsi berbagai macam obat-obatan yang mengandung bahan-bahan kimiawi berbahaya di dalamnya.

Obat-obatan seperti itu dapat mempengaruhi kesehatan tubuh Anda. Perut buncit tidak memandang jenis, bis dimiliki oleh pria dan wanita. Mereka yang memilikinya hingga merasa malu dan minder di depan banyak orang. Berbagai macam cara akhirnya ditempuh untuk mengecilkan perut buncitnya.

Beberapa orang yang memiliki kantong cukup tebal memberanikan untuk melakukan operasi penyedotan lemak di bagian perut. Anda tidak perlu melakukan cara yang cukup ekstrem seperti itu. Padahal, ada beberapa cara mengecilkan perut buncit secara alami yang bisa Anda praktikkan di rumah.

Loading...

Untuk lebih jelasnya, bacalah uraian mengenai cara alami mengecilkan perut buncit di bawah ini.

Memperbanyak minum air putih

Tujuan minum air putih yang cukup banyak, yaitu mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem metabolisme.

Selain itu, fungsi empedu lebih efektif karena dapat mengeluarkan bahan-bahan tidak berguna atau sampah. Sementara bagi Anda yang sedang melakukan program diet, memperbanyak minum air putih dapat membantu untuk mencerna beberapa bahan makanan.

Berolahraga secara rutin

Apapun diet yang Anda lakukan, harus selalu diimbangi dengan berolahraga secara teratur. Hal itu dikarenakan olahraga dapat membakar timbunan lemak dan kalori di dalam tubuh. Terutama di bagian perut, sebaiknya Anda melakukan beberapa gerakan khusus, yaitu sit up.

Sebuah gerakan untuk memperkuat otot perut untuk menjadikannya lebih ramping. Lakukan gerakan ini setiap hari dengan hitungan 1 – 2 set. Setiap setnya terdiri atas 10 hitungan. Jangan terlalu memaksakan diri dan cobalah untuk menyesuaikan dengan kondisi tubuh Anda.

Mengatur pola makan

Salah satu faktor penyebab perut buncit, yaitu tidak bisa mengatur pola makan sehari-hari. Dalam arti, makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari dipilih sesuai kesukaannya saja. Ditambah waktu mengkonsumsinya yang terlalu keseringan. Semua itu mengakibatkan timbunan lemak di perut akan semakin menebal. Oleh karena itu, aturlah pola makan Anda sekarang juga.

Kurangi makan cemilan, apalagi yang berlemak atau goreng-gorengan jika tidak ada kerjaan. Jika terpaksa ngemil, makanlah buah-buahan yang lebih sehat dan bisa mengenyangkan. Selanjutnya, makanlah 3 kali sehari dengan waktu yang sudah ditentukan. Sedapat mungkin hindarilah makan pada malam hari.

Memilih jenis makanan

Banyak mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung karbohidrat dapat meningkatkan kadar lemak dalam perut. Oleh karena itulah, kurangilah porsi mengkonsumsi makanan berkarbohidrat tinggi, seperti nasi. Sebagai gantinya, Anda dapat mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung protein, seperti telur, roti, dan biji-bijian.

Selain jenis makanan yang mengandung protein, Anda juga disarankan mengkonsumsi makanan yang berserat. Fungsinya adalah untuk mengimbangi penyimpanan air yang menyebabkan penggelembungan. Makanlah serat dalam buah-buahan, seperti apel dan pear yang memiliki banyak kandungan air.

**

Dengan mengetahui informasi seperti yang ditulis di atas, Anda akan lebih paham bahwa mengatur bentuk atau postur tubuh itu dapat dilakukan secara alami. Oleh karena itu, jangan ragu-ragu untuk segera mempraktikkan cara mengecilkan perut buncit secara alami.

Loading...