5 Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami Tanpa Efek Samping

Loading...

5 Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami Tanpa Efek SampingCara menghilangkan jerawat secara alami sangat penting untuk Anda ketahui. Terutama bagi Anda yang saat ini masih memiliki jerawat yang sulit dimusnahkan dari kulit wajah. Beberapa orang cukup merasa jengkel dengan kedatangan jerawat ini karena dapat mengganggu penampilan wajahnya.

Oleh karena itu, tidak sedikit yang menggunakan berbagai cara untuk menghilangkan jerawat ini. Mereka mengoleskan berbagai macam obat untuk menghilangkan jerawat yang mengandung bahan-bahan kimiawi. Padahal obat dan krim ini belum jelas apakah benar-benar bisa menghilangkan jerawat atau hanya sekedar propaganda iklan saja. Penggunaan sembarang obat bisa berakibat fatal apalagi di kulit wajah yang sensitifi.

Untuk anda yang ingin menghilangkan jerawat tanpa penggunaan obat dan krim, kami berbagi cara menghilangkan jerawat secara alami. Cara ini bisa anda terapkan di eumah karena bahan yang digunakan mudah didapatkan.

Bawang putih

Bawang putih dapat menghilangkan jerawat pada kulit wajah Anda. Caranya, ambil 1 siung bawang putih yang sudah dikupas, lalu haluskan dan oleskan pada jerawat yang tumbuh di wajah. Diamkan sekitar 20 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.

Meskipun mempunyai bau yang menyengat, tetapi bawang putih merupakan salah satu bahan alami yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat dengan efektif.

Tomat

Untuk mengobati jerawat di kulit wajah Anda dengan menggunakan tomat, caranya cukup mudah. Terlebih dahulu persiapkan 1 – 2, lalu potong menjadi 2 – 4 bagian. Usapkan sari dan daging biah tomat secara merata di permukaan wajah Anda.

Agar memperoleh hasil yang maksimal, lakukan cara ini 1 – 2 kali sehari. Tidak ada salahnya Anda mencobanya. Untuk mendapatkan tomat sangat mudah karena dijual di pasar tradisional atau supermarket.

Air perasan lemon

Jika jerawat yang Anda miliki disertai dengan minyak dan bintik-bintik hitam, mungkin cara ini cukup ampuh untuk mengatasinya. Anda bisa memanfaatkan air perasan lemon, yaitu sekitar 3-4 sendok makan.

Ambil kapas, lalu celupkan pada air perasan lemon. Selanjutnya, peras airnya dan usapkan pada bagian kulit wajah Anda yang berjerawat. Praktikkan cara ini 2 – 3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang tidak mengecewakan.

Putih telur

Perlu Anda ketahui bahwa putih telur juga cukup ampuh untuk mengobati jerawat secara alami. Anda bisa membuat masker dengan bahan putih telur, yaitu dengan cara mengoleskan putih telur pada bagian kulit wajah yang berjerawat. Diamkan semalam, lalu bersihkan dengan air hangat pada keesokan paginya.

Masker putih telur selain dapat menghilangkan jerawat secara alami, juga ampuh mengatasi bintik-bintik hitam pada kulit wajah.

Balok es teh hijau

Mungkin bagi Anda yang belum pernah mencobanya, terasa aneh karena biasanya teh hijau untuk diminum. Namun, teh hijau juga manjur untuk menyembuhkan jerawat yang tumbuh di kulit wajah Anda secara alami.

Caranya, seduhlah teh hijau hingga warnanya pekat dan kental, lalu bekukan dengan wadah balok es di dalam kulkas. Selanjutnya, tempelkan pada jerawat Anda dengan melakukannya 2 – 3 kali sehari. Selain dapat mencegah jerawat makin membesar, balok es teh hijau mampu membuat jerawat yang tumbuh di kulit wajah Anda mengecil, sehingga permukaan kulit lebih halus.

Dengan mengetahui informasi cara menghilangkan jerawat seperti yang ditulis di atas, minimal dapat menambah pengetahuan Anda dalam bidang kesehatan, khususnya perawatan kulit wajah. Oleh karena itu, bagi Anda yang berjerawat segera praktikkan cara menghilangkan jerawat secara alami.

Loading...