Tips Diet Sehat Golongan Darah B

Loading...

Tips Diet Sehat Golongan Darah BOrang dengan golongan darah B memiliki tingkat antibodi yang paling tinggi di antara golongan darah yang lain. Oleh karena itu, orang dengan golongan darah B jarang terserang penyakit dari yang ringan hingga yang bisa mematikan. Berbahagialah Anda yang memiliki golongan darah B.

Namun demikian, mereka yang memiliki golongan darah tersebut harus selalu menjaga kesehatan tubuh. Salah satu caranya, yaitu dengan melakukan diet sehat golongan darah B. Untuk lebih jelasnya, silakan Anda membaca uraian di bawah ini.

Makanan sehat bagi golongan darah B

Ada beberapa macam makanan yang baik untuk dikonsumsi oleh Anda yang memiliki golongan darah B. Makanan-makanan tersebut perlu dikonsumsi sebagai asupan gizi dan nutrisi bagi tubuh Anda. Beberapa di antaranya, antara lain beragam ikan laut, keju, yughourt, brokoli, wortel, dan terong. Konsumsilah makanan tersebut untuk menjaga kesehatan juga sebagai bahan untuk berdiet.

Namun demikian, Anda yang bergolongan darah selain B, tidak ada masalah untuk mengkonsumsi beragam makanan seperti yang disebutkan di atas. Pasalnya, makanan tersebut memang menyehatkan bagi tubuh. Sebenarnya, apapun makanan yang bergizi dan bernutrisi pasti sehat dan sehat untuk dikonsumsi.

Beberapa makanan yang perlu dihindari bagi golongan darah B

Setelah mengetahui beragam makanan yang sehat dan baik untuk dikonsumsi bagi Anda yang bergolongan darah B, sekarang perlu diketahui yang sebaliknya, yaitu makanan-makanan yang perlu dihindari. Beberapa di antaranya, yaitu daging ayam, daging bebek, kacang tanah, olahan gandum, alpukat, jagung, belimbing, pir, dan air soda.

Semua makanan tersebut jangan terlalu sering Anda konsumsi karena dapat memperbesar resiko penggumpalan darah serta terkena serangan jantung. Kedua gejala penyakit tersebut bisa sangat mematikan. Dengan memperhatikan pola makan setiap hari, yaitu pada saat makan pagi, siang, dan sore hari, berarti Anda dapat menjalankan diet secara umum dengan benar.

Tambah dengan berolahraga secara teratur

Agar diet lebih efektif, sebaiknya Anda melakukan olahraga secara teratur. Dengan berolahraga, dapat mengikis sedikit demi sedikit timbunan lemak dan kalori yang ada di tubuh Anda. Berolahraga juga dapat mengeluarkan racun di dalam tubuh lewat keringat yang keluar dari kulit tubuh.

Peredarah darah orang yang sedang berolahraga dapat lancar, sementara pernapasannya kuat dan teratur. Oleh karena itulah, dalam program diet apapun olahraga pasti sangat dianjurkan.

Macam olahraga yang dilakukan juga tidak perlu yang berat, tetapi disesuaikan dengan kondisi tubuh. Anda cukup berolahraga pagi dengan berjalan kaki atau jogging dengan durasi waktu 30 – 60 menit, minimal 3 kali seminggu. Sambil menikmati udara pagi yang belum terkena polusi udara, pasti sangat menyenangkan berolahraga seperti itu. Silakan Anda melakukannya sendirian atau bersama keluarga dan orang-orang terdekat.

**

Itulah sedikit tulisan tentang diet, khususnya diet sehat golongan darah B. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda mengenai bidang kesehatan. Salam sehat selalu.

Loading...