Tiga Latihan Dasar untuk Membentuk Perut Sixpack yang Seksi

Loading...

Tiga Latihan Dasar untuk Membentuk Perut Sixpack yang SeksiPerut sixpack menjadi idaman banyak pria di dunia. Mereka menginginkan kondisi perut seperti itu karena akan dipandang lebih berotot, lebih macho, lebih perkasa, dan sebagainya.

Bahkan, tidak sedikit yang rela untuk melakukan operasi yang beresiko tinggi dengan biaya yang cukup besar untuk membuat perutnya kotak-kotak.

Padahal, ada cara alami yang lebih sehat dan aman untuk dilakukan, yaitu dengan melakukan beberapa gerakan dalam berolahraga, khususnya fitness. Dengan melakukan gerakan tersebut secara berulang-ulang, serta beberapa kegiatan pendukung lainya. Dijamin, perut Anda akan segera membentuk lebih rata, berotot, dan sixpack.

Latihan Untuk Membentuk Perut Sixpack

Lalu, apa saja gerakan-gerakan untuk membentuk perut sixpack yang direkomendasikan? Untuk lebih jelasnya, silakan menyimak informasi di bawah ini.

Plank

Salah satu gerakan untuk membentuk perut sixpack, yaitu mempraktikkan gerakan Plank secara rutin.

Cara melakukannya, yaitu Anda mengambil posisi tubuh seperti akan melakukan push up. Beban tubuh Anda bertumpu pada kedua tangan, sementara kedua kaki lurus ke belakang. Selanjutnya, kontraksikan otot perut Anda selama kurang lebih 30 detik secara berulang-ulang.

Cara ini cukup efektif untuk menguatkan otot perut, asalkan dilakukan dengan rutin setiap hari. Lakukanlah gerakan Plank pada pagi dan sore hari berulang-ulang.

Mountain Climber

Mountain Climber merupakan gerakan yang bisa membuat otot perut Anda berkontraksi dan terlatih hingga membentuk sixpack.

Cara melakukannya, yaitu Anda mengambil posisi tubuh seperti mau melakukan push up. Selanjutnya, tempatkan kedua telapak tangan pada lantai, dengan jarak sedikit lebih melebar dari bahu. Sementara itu, kaki kanan ditekuk ke depan dan kaki kiri lurus ke belakang. Tukar posisi kaki kiri dan kanan dengan cepat, sehingga kaki kanan lurus ke belakang dan kaki kiri ditekuk ke depan.

Lakukan gerakan ini berulang kali hingga sekitar 30 detik saja. Praktikkan pada pagi dan sore hari setiap hari.

Spiderman Push Up

Spiderman Push Up menjadi cara terakhir untuk membuat perut Anda berbentuk sixpack.

Cara melakukannya, yaitu Anda mengambil posisi tubuh seperti akan push up. Beban tubuh Anda bertumpu pada kedua telapak tangan. Selanjutnya, tarik lutut kanan sampai siku tangan kanan. Lakukan ke posisi awal secara bergantian dan berulang-ulang.

Anda bisa melakukan gerakan tersebut cukup 30 detik saja pada pagi dan sore hari setiap hari.

Melakukan diet sehat

Agar efek positif dalam berlatih untuk membuat perut sixpack lebih berhasil, Anda perlu melakukan diet sehat. Hindarilah malakanan yang berlemak dan berkalori tinggi.

Kurangilah porsi makan sehari-hari, terutama pada karbohidratnya. Jika ingin memakan makanan kecil atau ngemil, silakan mengkonsumsi buah-buahan segar yang kaya akan berbagai vitamin, seperti pisang, apel, dan yang lainnya.

**

Itulah ketiga gerakan yang bisa Anda praktikkan untuk membentuk perut kotak-kotak, sehingga terlihat lebih macho. Ditambah program diet yang sehat akan mampu mempercepat efek positif dari latihan. Tidak akan rugi bila Anda memiliki perut seperti itu, malahan bisa bangga saat memamerkannya.

Perlu diingat, latihan gerakan di atas harus Anda lakukan secara bertahap. Jangan pernah memaksakan diri, hingga bisa menciderai bagian tubuh yang lain. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan perut sixpack nan seksi yang selalu Anda idam-idamkan.

Selamat berlatih!

Loading...