4 Jenis Alat untuk Fitness yang Ampuh Menurunkan Berat Badan

Loading...

4 Jenis Alat untuk Fitness yang Ampuh Menurunkan Berat BadanAlat untuk fitness dapat Anda temukan di berbagai tempat gym. Tempat khusus bagi orang-orang untuk berolahraga yang menyediakan berbagai alat fitness dengan jenis, model, dan fungsi yang berbeda-beda.

Dengan begitu, Anda pun dapat menyesuaikan untuk menggunakan sebuah alat fitness untuk tujuan tertentu. Misalnya, Anda ingin mengecilkan perut yang masih buncit, bisa menggunakan alat khusus untuk melakukan gerakan-gerakan yang berkonsentrasi pada otot perut.

Jika dilakukan dengan teratur, dijamin perut buncit Anda akan segera mengecil dan mengencang. Oleh karena itu, di setiap tempat gym pasti ada instruktur yang bertugas untuk mendampingi dan melatih orang-orang yang berolahgara.

Ada beberapa alat untuk fitness yang bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Untuk lebih jelasnya, silakan membaca uraian di bawah ini.

Stationary Bike

Stationary Bike adalah sebuah sepeda statis atau jalan di tempat yang fungsinya sama seperti saat Anda bersepeda di jalanan. Dengan menggunakannya, timbunan lemak dan kalori di dalam tubuh akan terkikis dengan efektif.

Stationary Bike memiliki tempat duduk dan pegangan tangan yang lebih tinggi. Pedal sepedanya dapat dikayuh ke depan dan belakang, sehingga memberikan kenyamanan bagi Anda saat memakainya. Selain itu, ada fitur pengaturan yang bermanfaat untuk menaikkan maupun menurunkan kekuatan saat bersepeda

Treadmill

Treadmill merupakan sebuah alat untuk fitnes sebagai pengganti sarana Anda untuk melakukan lari atau jogging. Anda mungkin tidak ada waktu untuk melakukan jogging di pagi atau sore hari, jangan khawatir. Nah, ada sebuah alat yang berfungsi untuk berjogging di tempat yang bernama Treadmill.

Alat fitness ini cukup populer sehingga di setiap tempat gym pasti terdapat Treadmill. Alat fitness ini memiliki pengaturan khusus yang dapat Anda pilih yang berfungsi untuk membakar timbunan lemak dan kalori.

Treadmill dapat Anda pakai mulai dari level jalan santai hingga lari cepat sesuai pengaturan yang digunakan. Tidak ada salahnya Anda memakai alat ini saat berfitness.

Stepmill

Salah satu alat untuk fitness selanjutnya bernama Stepmill. Alat fitness ini mirip Treadmill tetapi berbentuk tangga berjalan. Mekanisme kerja Stepmill, yaitu dengan melawan gravitasi. Oleh karena itu, tidak heran jika mereka yang masih pemula cukup sulit untuk menggunakannya.

Meski demikian, alat fitness ini sangat ampuh untuk membakar timbunan lemak dan kalori di dalam tubuh Anda. Jangan ragu atau malu untuk mencoba alat fitness ini di tempat gym.

Barbel dalam berbagai ukuran

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan sambil membentuk tubuh agar lebih proporsional harus mencoba berbagai macam alat untuk fitness. Salah satunya yang umum disediakan di tiap tempat gym adalah barbel.

Berbagai ukuran dan berat barbel memiliki fungsi yang berbeda-beda. Sebagai contoh, Anda ingin mengencangkan otot tangan, maka harus melatihnya dengan menggunakan barbel dengan berat antara 5 hingga 10 kg.

Anda bisa menyesuaikan berat barbel tersebut dengan kekuatan yang dimiliki. Jika dilakukan dengan cara yang benar dan teratur, dalam waktu singkat otot tangan Anda akan lebih kencang dan membesar.

Loading...