Sumber Lemak Sehat untuk Program Diet Anda

Loading...

Sumber Lemak Sehat untuk Program Diet AndaSumber lemak terdapat pada berbagai jenis makanan yang bisa Anda konsumsi sehari-hari. Perlu Anda ketahui bahwa tidak semua lemak yang dikonsumsi itu jahat atau tidak baik bagi tubuh. Namun, ada juga sumber lemak baik yang penting dan bermanfaat bagi asupan tubuh.

Lemak atau kolesterol tadi akan diubah menjadi vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu, Anda yang saat ini sedang melakukan program diet untuk menurunkan berat badan, jangan selalu memusuhi lemak.

Carilah makanan yang mengandung lemak baik, dan jauhi makanan yang mengandung lemak jahat. Dengan begitu, program diet yang Anda lakukan akan lebih menyehatkan.

Lalu, jenis makanan apa saja yang mengandung sumber lemak yang baik dan dibutuhkan tubuh? Untuk lebih jelasnya, silakan baca uraian di bawah ini.

Sumber lemak yang baik dalam berbagai jenis makanan

Pertama, keju. Keju yang mungkin Anda makan sehari-hari ternyata berkhasiat untuk tubuh. Dari sebuah penelitian menyimpulkan bahwa mengkonsumsi keju dapat menurunkan berat badan, asalkan dikonsumsi dalam porsi atau takaran yang tidak berlebihan.

Hal itu dikarenakan ragi yang terdapat pada keju saat proses fermentasi dapat meningkatkan asam lambung hingga mengganggu fungsi organ lambung. Terutama Anda yang memiliki riwayat penyakit maag, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan pihak dokter.

Kedua, yogurt. Yogurt mengandung karbohidrat, protein, dan lemak. Menfaat yogurt sangat penting bagi tubuh, yaitu membantu mengontrol rasa lapar dan menjaga kadar gula dalam darah tetap stabil. Anda bisa mengkonsumsi yogurt untuk dijadikan campuran minuman atau makanan yang enak dan menyegarkan. Program diet Anda akan menjadi lebih mengasikkan.

Ketiga, minyak zaitun. Anda bisa mengganti minyak goreng atau margarin saat memasak dengan minyak zaitun yang lebih menyehatkan. Minyak zaitun merupakan sumber lemak yang sehat (HDL), dan berfungsi memberikan rasa kenyang serta mengontrol nafsu makan Anda sehari-hari.

Minyak zaitun juga mengandung zat anti inflamasi atau anti peradangan, serta mengandung zat antioksidan. Dengan begitu, bakteri penyebab penyakit tidak akan masuk ke dalam tubuh karena sudah ada penangkalnya.

Keempat, ikan salmon. Kandungan lemak dalam ikan salmon dapat membantu untuk menjaga kesehatan jantung. Selain itu, asam lemak Omega 3 pada ikan salmon sangat bermanfaat sebagai asupan protein dan nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh Anda.

Berbagai keuntungan saat mengkonsumsi ikan salmon, membuat tidak sedikit orang yang memburunya di segala tempat. Mereka bisa menyantapnya yang dibuat dengan berbagai masakan dengan cita rasa tinggi.

Berdiet yang menyenangkan dan menyehatkan

Cara paling efektif untuk menurunkan berat badan, yaitu dengan berdiet. Saat Anda berdiet tidak perlu memaksakan diri hingga melakukan program yang cukup ekstrem. Anda cukup mengkonsumsi makanan yang porsinya lebih kecil dari yang sebelumnya. Selain itu, jangan lupa untuk mengkonsumsi beberapa bahan makanan yang bergizi dan bernutrisi, seperti jenis makanan yang ditulis di atas.

Imbangilah dengan berolahraga secara teratur agar efek positif dari berdiet yang Anda lakukan segera terasa. Nikmatilah diet yang Anda praktikkan saat ini dengan tetap mengkonsumsi berbagai jenis makanan sebagai sumber lemak.

Loading...