3 Cara Alami untuk Menghilangkan Bekas Luka di Tubuh

Loading...

3 Cara Alami untuk Menghilangkan Bekas Luka di TubuhMenghilangkan bekas luka di tubuh perlu dilakukan, terutama bagi Anda yang selama ini selalu menjaga penampilan sehari-hari. Tidak sedikit pria atau wanita yang menggunakan berbagai macam cara untuk menghilangkan bekas luka di bagian tubuh tertentu.

Misalnya, bekas luka di wajah, tangan, atau kaki. Mereka melakukan itu karena tuntutan profesi yang menyuruh untuk selalu berpenampilan terbaik saat bekerja.

Perlu Anda ketahui bahwa untuk menghilangkannya tidak perlu memakai cara-cara yang beresiko, seperti penggunaan obat-obatan yang mengandung bahan-bahan kimiawi. Anda bisa menggunakan cara yang lebih alami untuk menghilangkan bekas luka tersebut.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan bekas luka pada tubuh? Untuk lebih jelasnya, silakan menyimak informasi di bawah ini.

Memanfaatkan madu

Madu menjadi salah satu bahan alami yang bisa menyembuhkan penyakit, tak terkecuali bekas luka di bagian tubuh Anda. Pasalnya, kandungan nutrisi di dalamnya sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan, perkembangan, dan anti oksidan.

Manfaat madu bagi kesehatan, antara lain dapat merangsang regenerasi sel tubuh, mengurangi rasa nyeri akibat peradangan, dan menghilangkan bekas luka. Biasanya, orang menjadikannya menjadi campuran makanan atau minuman yang bercita rasa tinggi.

Jika Anda memiliki bekas luka yang membandel, oleskan saja madu secukupnya pada bagian tersebut. Lalu, diamkan 20 hingga 30 menit dan basuh hingga bersih dengan air hangat. Lakukan cara ini berulang kali setiap hari untuk menghilangkan bekas luka.

Menggunakan mentimun

Kandungan vitamin C dan potasium di dalam mentimun bermanfaat untuk menangkal radikal bebas di tubuh manusia penyebab penyakit. Mentimun juga mengandung air yang berguna untuk mempertahankan kadar air di dalam tubuh manusia.

Selain itu, mentimun mengandung silika yang dapat memproduksi kolagen. Manfaatnya, yaitu dapat mencegah keriput di kulit tubuh. Anda bisa memanfaatkan mentimun untuk menghilangkan bekas luka.

Cara pembuatan ramuannya, yaitu haluskan mentimun dengan diblender hingga lembut. Oleskan mentimun yang sudah dihaluskan tadi pada bekas luka dan diamkan selama semalam. Bersihkan dengan air hangat saat Anda bangun tidur keesokan harinya. Cara ini cukup efektif untuk menghilangkan bekas luka.

Menggunakan teh hijau

Anda mungkin mengetahui teh hijau untuk diminum saja. padahal teh hijau dapat dimanfaatkan untuk yang lain, seperti menghilangkan bekas luka. Daun teh hijau mengandung zat anti oksidan yang bernama Epigallocatechin Gallate. Zat tersebut sangat bermanfaat untuk mengurangi peradangan pada kulit tubuh dan menyembuhkan bekas luka.

Cara penggunaanya mudah, yaitu Anda cukup mencelupkan handuk kecil pada seduhan daun teh hijau. Usapkan pada bagian tubuh yang terdapat bekas luka beberapa kali. Lakukan cara ini berulang kali hingga bekas luka menghilang secara alami. Dijamin, bekas luka membandel yang selama ini sulit dihilangkan dapat lenyap dari kulit tubuh Anda.

Dari beberapa cara seperti yang ditulis di atas, Anda dapat mempraktikkan salah satunya atau mencoba semuanya. Namun, jika Anda memiliki jenis kulit sensitif sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau praktisi kesehatan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jika tidak, silakan mempraktikkan cara menghilangkan bekas luka.

Loading...