3 Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan ala Wanita Jepang

Loading...

3 Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan ala Wanita JepangBerat badan turun ala wanita Jepang bisa menjadi referensi bagi Anda yang saat ini sedang melakukan program penurunan berat badan. Informasi yang disajikan akan semakin menarik karena menampilkan kekhasan Jepang yang berkaitan dengan perilaku sehat sehari-hari dari masyarakat negeri sakura tersebut.

Anda mungkin sudah mengetahui bahwa masyarakat Jepang sangat disiplin dalam melakukan sebuah pekerjaan. Totalitas dan kerja keras menjadi kunci utamanya. Semua itu sudah diwariskan secara turun temurun dari nenek moyang bangsa Jepang.

Gaya hidup sehat dilakukan sepenuh hati dan sudah menjadi kebiasaan. Oleh karena itu, Jepang menjadi salah satu negara maju dengan tingkat kesehatan masyarakatnya sangat baik.

Perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa kebiasaan masyarakat Jepang dalam menjaga kesehatan, sehingga terjaga berat bedannya lebih proporsional. Apa saja kebiasaan tersebut? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca informasi di bawah ini.

Rutin mengkonsumsi minuman pelangsing herbal

Salah satu cara berat badan turun ala wanita Jepang, yaitu masyarakat di sana rajin mengkonsumsi minuman pelangsing tubuh yang berbahan dasar herbal. Terutama para kaum wanita di sana yang ingin memiliki tubuh lebih langsing dan seksi.

Tidak heran jika penjualan ramuan pelangsing di Negara Jepang cukup laris manis di pasaran, yang biasanya diproduksi lokal. Sebagai contohnya, kebiasaan meminum teh hijau.

Sudah menjadi rahasia umum jika teh hijau banyak khasiatnya untuk kesehatan tubuh. Teh hijau dipercaya dapat menurunkan kolesterol, meningkatkan kesehatan jantung, dan efektif mencegah sel-sel kanker.

Akibat positifnya setelah meminum teh hijau secara teratur, dapat menurunkan berat badan seseorang karena timbunan lemak dan kolesterol jahat dapat larut dan keluar saat buang air kecil atau besar. Cara ini juga dapat dipakai untuk detoksifikasi, yaitu pengeluaran toksin atau racun dari dalam tubuh manusia.

Mengkonsumsi makanan tradisional Jepang yang menyehatkan

Jepang memiliki beberapa jenis makanan tradisional yang sudah terbukti ampuh untuk membantu menurunkan berat badan, antara lain sebagai berikut.

Pertama, mi Soba. Sejenis mi yang terbuat dari buckwheat atau padi-padian yang kaya akan protein, vitamin B, dan bioflavonoid yang berfungsi untuk mencegah sel kanker. Mi Soba juga mengandung Choline, yaitu senyawa yang dapat menurunkan kolesterol, meningkatkan metabolisme tubuh, serta efektif mengikis timbunan lemak di dalam tubuh.

Kedua, Edamame. Sejenis makanan kecil yang dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh, menurunkan berat badan, bahkan dapat dipakai sebagai pengganjal rasa lapar. Anda akan merasa lebih kenyang setelah menyantap Edamame.

Untuk mendapatkan kedua makanan khas cukup mudah karena sudah banyak dijual di supermarket di berbagai kota.

Selalu rutin berolahraga

Masyarakat Jepang sangat menggemari berbagai jenis olahraga. Dari anak-anak hingga orang tua melakukan olahraga karena sadar akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh. masyarakat Jepang yang hampir tiap hari sibuk bekerja, harus memiliki stamina dan tenaga ekstra.

Oleh karena itu, masyarakat Jepang sangat rajin berolahraga. Jangan kaget bila saat musim dingin di Jepang masih banyak masyarakatnya yang berlari pagi atau jogging di antara tumpukan salju di pinggir jalan.

Mereka memang sudah terbiasa melakukannya. Dengan berolahraga menjadi salah satu cara efektif untuk membakar timbunan lemak dan kalori di dalam tubuh, sehingga berat badan turun.

Loading...