Bagaimana Cara Alami Menghilangkan Bau di Kulkas?

Loading...

Bagaimana Cara Alami Menghilangkan Bau di Kulkas?Bau di kulkas yang tidak sedang dan bisa membuat perut mual terkadang sangat mengesalkan. Anda mungkin sudah pernah mengalami hal seperti itu di rumah.

Kulkas atau lemari es memang sangat efektif untuk menyimpan berbagai jenis makanan dan minuman baik yang mentah atau sudah matang agar lebih tahan lama. Oleh karena itu, baunya bercampur aduk hingga membuat hidung Anda tidak tahan.

Anda bisa saja memakai penghilang bau tak sedap yang banyak ditawarkan di pasaran. Namun perlu diingat, alat seperti itu mungkin mengandung bahan-bahan kimiawi yang bisa mengontaminasi semua makanan dan minuman yang disimpan di dalam kulkas. Akibatnya bisa sangat fatal untuk kesehatan tubuh.

Perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa cara alami dan mudah untuk menghilangkan bau di kulkas. Berikut informasinya untuk Anda.

Tomat

Tomat bisa menghilangkan bau tak tak sedap di dalam kulkas. Caranya cukup mudah, yaitu cincang sebuah tomat yang sudah matang, lalu aduk rata dengan air hangat. Setelah itu, gosoklah bagian dalam kulkas dengan campuran air tomat itu secara merata. Diamkan beberapa menit, lalu bersihkan dengan air hangat hingga tak tersisa. Kulkas yang Anda miliki di rumah pasti tak berbau lagi.

Cuka

Anda punya cuka di rumah? Tidak ada salahnya untuk menggunakannya untuk menghilangkan bau di kulkas. Caranya cukup mudah, yaitu Anda cukup mencampurkan beberapa sendok cuka pada air hangat di sebuah wadah. Setelah itu, gosoklah bagian dalam kulkas dengan campuran cuka memakai kain yang lembut secara merata.

Diamkan beberapa saat, kemudian bersihkan dengan air hangat untuk menghilangkan bau cuka yang cukup menyengat. Cuka cukup efektif untuk menghilangkan kotoran dan mencegah pertumbuhan jamur di dalam kulkas.

Baking soda

Baking soda menjadi bahan alami selanjutnya untuk menghilangkan bau tak sedap di dalam kulkas. Caranya, yaitu Anda cukup menaburkan secara merata baking soda di dalam kulkas. Setelah itu, gosoklah memakai kain basah, terutama pada bagian-bagian yang kotor dan berkerak.

Diamkan beberapa saat, lalu bersihkan dengan air hangat dan keringkan. Berbagai macam bau yang membuat perut mual segera menghilang.

Air perasan lemon

Air perasan lemon beraroma khas, yaitu cukup kuat dan segar. Anda pun bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan bau tak sedap di dalam kulkas.

Caranya cukup mudah, yaitu masukkan air perasan lemon ke dalam mangkuk atau wadah, lalu diamkan sekitar 45 – 60 menit di dalam kulkas. Dijamin, kulkas Anda akan beraroma lemon yang menyegarkan. Silakan Anda mempraktikkannya di rumah cara ini.

Bubuk kopi

Bubuk kopi pun cukup efektif untuk digunakan. Caranya, Anda cukup menuangkan 3 – 4 sendok teh bubuk kopi hitam ke dalam sebuah wadah atau mangkuk. Setelah itu, simpan di dalam kulkas dan diamkan sekitar 45 – 60 menit.

Bubuk kopi bisa menyerap bau tak sedap di dalam lemari es. Namun, jika Anda tidak menyukai aroma kopi, bisa untuk memilih cara lain seperti yang ditulis di atas.

Loading...