5 Cara Alami untuk Memiliki Tinggi Badan Proporsional

Loading...

5 Cara Alami untuk Memiliki Tinggi Badan ProporsionalTinggi badan proporsional pasti diinginkan oleh setiap orang tanpa terkecuali. Dalam arti, tinggi badan tersebut sesuai dengan berat badan yang dimiliki masing-masing orang, sehingga tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu pendek.

Namun demikian, tidak sedikit orang yang merasa belum memiliki tinggi badan sesuai dengan harapannya. Oleh karena itu, mereka melakukan berbagai macam cara untuk meninggikan badan mereka.

Beberapa di antaranya malahan mengkonsumsi obat-obatan peninggi badan yang beresiko mengganggu kesehatan tubuh secara umum. Padahal, perlu Anda ketahui ada beberapa cara yang lebih alami untuk memiliki tinggi badan proporsional. Lalu, bagaimana caranya? Berikut informasinya untuk Anda.

Konsumsilah jenis kacang-kacangan

Anda dapat mengkonsumsi kacang-kacangan yang bisa didapatkan dalam sayuran setiap hari. Dengan mengkonsumsinya, Anda bisa memiliki tinggi badan proporsional secara alami. Beberapa macam kacang-kacangan, oantara lain kacang tanah, kacang panjang, kacang merah, dan lain sebagainya.

Cukup mudah untuk mendapatkannya, sehingga Anda pun seharusnya bisa mengkonsumsinya. Perlu Anda ingat bahwa pilihlah kacang-kacangan yang banyak mengandung protein dan kalsium. Salah satu jenis kacang yang baik untuk Anda konsumsi adalah kacang merah.

Konsumsilah minyak ikan

Perlu Anda ketahui bahwa minyak ikan memiliki banyak sekali zat-zat yang berfungsi untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang Anda. oleh karena itu, jika Anda ingin meninggikan badan, tidak ada salahnya mengkonsumsi minyak ikan secara rutin setiap hari tentu saja dengan dosis konsumsi yang dianjurkan.

Konsumsilah buah dan sayur

Kosumsilah buah-buahan setiap hari dengan jumlah yang cukup. Dengan mengkonsumsi buah, tubuh Anda akan selalu segar, sehat, dan tumbuh tinggi. Anda dapat menjadikannya jus buah yang segar. Anda juga perlu mengkonsumsi buah yang mengandung lemak, seperti alpukat. Sementara untuk sayuran, Anda dapat mengkonsumsi sayuran hijau beragam jenis. Pasalnya, sayuran hijau tersebut mengandung banyak protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh Anda.

Lakukanlah beberapa gerakan olahraga tertentu

Ada tiga gerakan yan bisa membantu Anda memiliki tinggi badan proporsional, antara lain sebagai berikut.

1. Cat stretch, yaitu gerakan dengan menempelkan kedua telapak tangan dan lutut hingga menempel ke lantai. Saat Anda melengkungkan punggung ke bawah hingga kepala terangkat, selalu iringi dengan tarikan napas. Selanjutnya, lepaskan napas Anda ketika menundukkan kepala dan melengkungkan punggung ke atas. Lakukan beberapa kali gerakan ini.

2. Super cobra, yaitu gerakan dengan posisi akhir seperti ular cobra, kemudian angkat panggul Anda hingga membentuk posisi V terbalik. Tundukkan kepala Anda sehingga posisi dagu menempel ke dada atau leher. Selanjutnya, kembali ke posisi awal dan ulangi beberapa kali.

3. Cobra, yaitu gerakan dengan posisi badan tengkurap di lantai, sementara kedua telapak tangan menempel di lantai. Selanjutnya, dorong secara perlahan tangan, sehingga bahu Anda menjadi terangkat. Lengkungkan tubuh Anda sejauh mungkin, sehingga mirip ular cobra.

Minumlah susu segar setiap hari

Susu murni atau susu sapi mengandung kalsium yang tinggi. Kalsium yang terkandung di dalamnya sangat bermanfaat untuk pertumbuhan tulang Anda. Anda dapat mencoba dan mempraktikkannya. Namun yang perlu diingat bahwa tidak semua susu yang dijual di pasar-pasar murni dari susu sapi.

Oleh karena itu, Anda sebaiknya bertanya dahulu kepada penjualnya. Secara umum, susu sapi sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda. Pasalnya, kandungan protein dan nutrisi di dalam susu tersebut sangat menyehatkan.

Itulah beberapa cara alami untuk memiliki tinggi badan proporsional. Selamat mencoba!

Loading...