5 Jenis Makanan Untuk Menggemukkan Badan

Loading...

5 Jenis Makanan Untuk Menggemukkan BadanMakanan penggemuk badan menjadi salah satu cara paling efektif bagi Anda yang ingin menaikkan berat badan secara signifikan. Tidak sedikit orang yang bermasalah dengan berat badannya, baik dalam hal kelebihan maupun kekurangan.

Oleh karena itulah, mereka mencari berbagai cara untuk memiliki berat badan yang lebih proporsional. Bahkan, beberapa di antaranya memilih jalan-jalan yang cukup beresiko untuk mewujudkannya.

Misalnya, mengkonsumsi berbagai obat-obatan atau ramuan dengan berbahan kimiawi di dalamnya. Padahal, masih ada cara-cara alami yang lebih sehat dan aman untuk dilakukan. Salah satunya, yaitu mengkonsumsi berbagai makanan penggemuk badan dengan kriteria alami.

Berbagai jenis makanan tersebut ada di sekitar kita, dan cara mendapatkannya juga relatif mudah. Untuk lebih jelasnya, silakan menyimak  informasi di bawah ini.

Beberapa jenis makanan penggemuk badan

Inilah beberapa makanan penambah berat badan yang bisa Anda konsumsi sehari-hari. Jika Anda mengkonsumsinya secara teratur dan sesuai porsi yang dianjurkan, dijamin berat badan tubuh Anda akan naik dengan signifikan.

Pertama, susu sapi. Susu sapi yang masih murni masih segar dari peternakan sapi sangat baik untuk kesehatan tubuh. Susu sapi mengandung banyak nutrisi, terutama vitamin A dan vitamin D. Minumlah susu sapi setiap hari untuk menambah berat badan Anda.

Kedua, buah alpukat. Buah ini sangat baik bagi asupan lemak bagi tubuh. Oleh karena itu, sangat cocok dikonsumsi oleh seorang yang ingin menambah berat badannya. Alpukat juga mengandung kalori, potasium, asam folat, vitamin E, dan vitamin B.

Ketiga, daging merah. Makanan ini banyak mengandung protein dan zat besi. Dalam potongan daging terdapat lemak yang tinggi. Namun, Anda jangan terlalu banyak mengkonsumsinya karena bisa menyebabkan kolesterol Anda naik. Makanlah daging merah maksimal seminggu tiga kali, itu sudah mencukupi kalori dan lemak yang dibutuhkan tubuh.

Keempat, selai kacang. Makanan ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menaikkan berat badan karena banyak mengandung kalori, protein, magnesium, vitamin E, dan vitamin E.

Kelima, buah-buahan tropis. Bagi Anda yang bertempat tinggal di Indonesia berarti sangat mudah mendapatkan dan mengkonsumsi jenis buah-buahan tersebut. Misalnya, buah pepaya, mangga, nanas, dan pisang yang mengandung tinggi gula alami.

Berdisiplin dengan mempraktikkan pola makan yang lebih teratur

Perlu Anda ketahui bahwa menggemukkan badan lebih mudah caranya dibanding menguruskan badan. Oleh karena itulah, Anda pun bisa mempraktikkan cara menggemukkan badan tanpa bantuan obat-obatan atau ramuan tertentu. Anda cukup mengkonsumsi berbagai jenis makanan seperti yang ditulis di atas.

Namun demikian, Anda perlu menerapkan prinsip berdisiplin yang tinggi agar usaha menaikkan berat badan ini segera terwujud. Pasalnya, tanpa kerja keras dan berdisiplin tidak mungkin semua itu bisa terwujud. Selain sikap itu, Anda pun harus berkomitmen pada diri sendiri agar dapat memperlancar proses penggemukan badan ini.

Jangan sampai melupakan jika Anda merasa ada hal yang tidak beres pada tubuh, segera berkonsultasi dan memeriksakan diri ke dokter agar dapat dicarikan solusi yang paling efektif.

Loading...