3 Khasiat Air Putih untuk Kulit dan Tubuh

Loading...

3 Khasiat Air Putih untuk Kulit dan TubuhKhasiat air putih untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh manusia begitu banyak. Jangan pernah meremehkan air putih yang memang tidak berasa, berbau, dan berwarna tersebut.

Daripada Anda mengkonsumsi air minum yang mungkin mengandung bahan pengawet, perwarna, serta bahan-bahan kimiawi lainnya, lebih baik Anda meminum air putih yang lebih menyehatkan.

Selain sehat, cara mendapatkan air putih seperti itu juga sangat mudah. Pasalnya, Anda bisa mendapatkannya pada air tanah (sumur) dan air ledeng. Namun demikian, air tersebut harus direbus dulu untuk mematikan kuman dan bakteri yang ada di dalamnya.

Perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa khasiat air putih saat Anda meminumnya, baik untuk kulit maupun tubuh. Berikut informasinya untuk Anda.

Menggantikan cairan di dalam tubuh

Sebagian besar tubuh manusia terdiri atas cairan yang bisa berwujud darah, lemak, keringat, dan lainnya. Cairan tersebut bisa hilang sewaktu-waktu saat Anda melakukan aktivitas tertentu. Cairan yang hilang tentu saja harus diganti agar metabolisme di dalam tubuh lancar. Untuk mengganti cairan di dalam tubuh yang hilang, Anda bisa memperbanyak minum air putih yang sehat.

Sebagai contoh, saat Anda berolahraga keringat yang keluar dari dalam tubuh merupakan bagian dari cairan tubuh. Keringat tersebut merupakan hasil dari pembakaran timbunan lemak dan kalori di dalam tubuh.

Saat dan setelah berolahraga, Anda pun bisa mengkonsumsi air putih untuk mengganti cairan di dalam tubuh yang hilang agar tidak sampai lemas dikarenakan kekurangan cairan atau dehidrasi.

Menghaluskan dan mencerahkan kulit tubuh

Tidak bisa dipungkiri bahwa kehalusan kulit tubuh bisa diperoleh dari luar tubuh maupun dari bagian dalam. Pada bagian luar, Anda bisa menggunakan pelembab kulit yang berfungsi untuk melindungi kulit tubuh sekaligus menghaluskannya. Sementara itu, dari dalam kulit bisa dihaluaskan dan dicerahkan dengan cara yang sangat sederhana, murah, dan sehat, yaitu mengkonsumsi banyak air putih.

Tidak perlu meminum ramuan atau obat-obatan tertentu yang mungkin mengandung bahan-bahan kimiawi berbahaya. Anda cukup mengkonsumsi air putih setiap hari minimal 8 gelas sehari untuk mencukupi asupan cairan di dalam tubuh. Buktikan sendiri khasiat air putih yang satu ini.

Membantu proses detoksifikasi di dalam tubuh

Detoksifikasi dapat diartikan proses pengeluaran segala racun di dalam tubuh yang disebabkan oleh berbagai aktivitas, seperti makan, minum, menghirup polusi udara, dan lain sebagainya. Toksin atau racun sedikit demi sedikit mengendap di dalam tubuh.

Jika tidak segera dikeluarkan, tidak menutup kemungkinan racun tersebut akan berpengaruh pada kesehatan tubuh. Misalnya, mengganggu fungsi organ tubuh dalam metabolisme. Pasalnya, bahan-bahan kimiawi hasil dari makan dan minum setiap hari menjadi racun yang bisa merusak organ tubuh bagian dalam.

Oleh karena itu, perlu dilakukan proses detoksifikasi secara alami maupun buatan. Anda pun bisa mengoptimalkan proses detoksifikasi di dalam tubuh dengan cara memperbanyak minum air putih setiap hari.

Ibaratnya, air putih yang sehat itu akan membantu untuk membersihkan segala racun di dalam tubuh. selanjutnya, racun-racun yang mengendap bisa dikeluarkan secara maksimal melalui urine saat Anda buang air kecil. Apalagi jika ditambah dengan aktivitas olahraga secara teratur, racun di dalam tubuh juga bisa dikeluarkan melalui keringat.

Dari uraian di atas, tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk tidak segera mempraktikkannya, yaitu memperbanyak minum air putih. Dengan begitu, Anda pun bisa merasakan khasiat air putih untuk kulit dan tubuh.

Loading...