Mengenal Khasiat Buah Pinang Muda untuk Kesehatan Tubuh

Loading...

Mengenal Khasiat Buah Pinang Muda untuk Kesehatan TubuhKhasiat buah pinang muda bagi kesehatan tubuh harus Anda ketahui informasinya dikarenakan sangat bermanfaat, minimal Anda bisa menambah wawasan dan pengetahuan di bidang pengobatan penyakit.

Buah pinang bisa Anda dapatkan dengan mudah. Jika Anda yang memiliki tanamannya di pekarangan rumah, bisa memetiknya secara gratis. Anda pun bisa membelinya di pasar tradisional atau modern di sekitar tempat tinggal masing-masing dengan harga yang terjangkau.

Selanjutnya, buah pinang muda tersebut bisa diolah menjadi sebuah ramuan yang berkhasiat hebat. Beberapa macam penyakit bisa disembuhkan hingga ke akar-akarnya. Bahkan, buah pinang yang masih muda mampu meningkatkan libido atau gairah seksual bagi kaum pria. Luar biasa, bukan?

Oleh karena itu, jangan pernah meremehkan pengobatan secara alami seperti ini karena tidak kalah khasiat dan hebatnya dengan pengobatan modern.

Lalu, apa saja khasiat buah pinang muda untuk kesehatan dan kebugaran tubuh? Berikut informasinya untuk Anda simak.

Mengobati mata rabun

Mata rabun bukan hanya dialami oleh orang tua yang sudah berumur saja. Pasalnya, mereka yang masih berusia muda juga tidak sedikit yang menderitanya. Untuk mengatasi mata rabun seperti itu, Anda bisa memanfaatkan biji buah pinang yang masih muda.

Cara pembuatan ramuannya sebagai berikut. Ambil 1 biji buah pinang yang masih muda, lalu bersihkan dengan air. Setelah itu, Anda kunyah secara mentah-mentah dan dihisap air atau ekstrak di dalam bijinya. Lakukan cara ini setiap hari untuk mengobati mata rabun yang Anda derita secara efektif.

Meningkatkan libido pria

Khasiat buah pinang muda yang satu ini khusus diperuntukkan bagi kaum pria yang selama ini merasa gairah seksualnya menurun. Silakan mencoba untuk mengkonsumsi biji buah pinang muda untuk mengembalikan keperkasaan Anda saat berhubungan intim di atas ranjang.

Cara pembuatan ramuannya sebagai berikut. Cara pertama, yaitu Anda cukup menyediakan satu biji buah pinang yang masih muda, lalu potong kecil-kecil. Setelah itu, Anda pun bisa memakannya mentah-mentah tanpa harus memasaknya terlebih dulu.

Cara yang kedua yaitu, Anda merebus dulu biji buah pinang hingga mendidih. Selanjutnya, air rebusan tersebut disaring dan diminum sekitar 2 jam sebelum Anda melakukan hubungan intim di atas ranjang. Dijamin, Anda bersama pasangan masing-masing merasa puas.

Mengobati penyakit kudis

Kudis merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang biasa menyerang pada bagian tangan atau kaki orang. Anda yang kudisan jangan khawatir karena bisa mengobati sendiri penyakit tersebut dengan biji buah pinang muda.

Cara pembuatan ramuannya, yaitu ambil satu biji buah pinang muda, bersihkan, lalu diparut hingga lembut. Campurkan hasil parutan tersebut dengan air hangat. Aduk hingga merata, kemudian oleskan pada bagian kulit tubuh yang terserang kudis. Lakukan cara ini setiap hari hingga penyakit kudis hilang.

Mengecilkan rahim setelah melahirkan

Khasiat buah pinang muda yang lain khususnya bagi kaum wanita, yaitu dapat mengecilkan rahim. Pasalnya, wanita setelah melahirkan pasti akan melebar ukuran rahimnya sekaligus vaginanya.

Caranya cukup mudah, yaitu Anda ambil dua biji buah pinang yang masih muda, lalu digeprek atau dimemarkan. Rebuslah biji tersebut dengan dua gelas air hingga mendidih. Angkat dan dinginkan hingga tersisa satu gelas saja. Saringlah hasil rebusannya ke dalam gelas untuk siap diminum.

Agar rasanya lebih manis, Anda bisa menambahkan satu sendok makan madu alami, lalu aduk hingga merata. Minumlah ramuan tersebut secara rutin setiap hari.

**

Itulah informasi mengenai beberapa khasiat buah pinang muda. Semoga bermanfaat buat anda.

Loading...