3 Tips Menghilangkan Komedo di Kulit Wajah secara Alami

Loading...

3 Tips Menghilangkan Komedo di Kulit Wajah secara AlamiTips menghilangkan komedo mungkin sudah pernah Anda baca majalah atau artikel. Namun jika menghilangkan komedo tersebut dengan cara-cara alami, mungkin Anda belum pernah mendengar atau membacanya.

Umumnya, untuk menghilangkan komedo di wajah sebagian orang khususnya wanita harus pergi ke salon kecantikan. Di sana memang disediakan beragam alat dan ramuan tertentu untuk mempermak wajah tamu yang datang agar kelihatan lebih cantik dan mulus.

Namun demikian, bukan tidak mungkin ramuan yang dipakai memakai bahan-bahan kimiawi yang bisa berpengaruh negatif pada kulit wajah, tak terkecuali saat menghilangkan komedo. Oleh karena itu, Anda pun tidak perlu pergi ke salon kecantikan dan mengeluarkan biaya besar hanya untuk menghilangkan komedo.

Nah, ada beberapa tips menghilangkan komedo secara alami, yaitu memakai bahan-bahan bersifat alami. Untuk lebih jelasnya silakan menyimak informasi di bawah ini.

Putih telur

Putih telur mengandung protein yang cukup tinggi. Dengan protein tersebut, kulit wajah Anda akan terlihat lebih halus dan cerah. Sementara itu, Anda pun bisa menghilangkan komedo dengan memakai putih telur.

Cara pembuatan ramuannya sebagai berikut. Ambil putih telur dari sebutir telur ayam. Selanjutnya, lulurkan putih telur tersebut pada bagian wajah secara merata, terutama di bagian hidung dan sekitar mata yang sering tumbuh komedo. Diamkan sejenak hingga kering, lalu basuhlah dengan air bersih.

Untuk menghilangkan bau amis, silakan membasuh muka dengan sabun khusus muka. Tidak ada salahnya Anda mempraktikkan tips menghilangkan komedo yang satu ini setiap hari, untuk segera merasakan khasiat hebatnya.

Lidah buaya

Tips menghilangkan komedo secara alami berikutnya, yaitu memanfaatkan lidah buaya. Di dunia kecantikan tubuh dan wajah, lidah buaya sangat terkenal dengan keampuhannya. Salah satu khasiatnya, yaitu membersihkan kulit wajah dari kotoran dalam bentuk komedo.

Cara penggunaannya sangat mudah, yaitu Anda cukup mengoleskan gel di dalam batang lidah buaya pada wajah secara merata. Diamkan sejenak hingga kering. Anda bisa merasakan kulit wajah terasa dingin saat diolesi gel dari lidah buaya ini. setelah kering, basuhlah dengan air bersih dan lihat perbedaannya.

Untuk mendapatkan khasiat yang luar biasa untuk menghilangkan komedo, silakan untuk mempraktikkan cara ini setiap hari. Lagipula lidah buaya juga mudah untuk mendapatkannya.

Lemon

Lemon merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin C, flavonoid, dan asam sitrat. Semua bahan tersebut sangat efektif untuk menghilangkan jerawat, menghilangkan sel kulit mati, noda hitam, serta mengurangi kadar minyak di kulit wajah. Jika semua kotoran di kulit wajah menghilang, tidak akan ada lagi komedo yang perlu dibersihkan.

Cara penggunaannya sangat mudah, yaitu sediakan terlebih dulu 1 buah lemon yang masih segar. Peras lemon tersebut, lalu oleskan air perasannya pada bagian kulit wajah secara merata. Sebaiknya Anda mempraktikkannya pada malam hari sebelum beranjak tidur.

Pada pagi harinya saat bangun pagi, Anda bisa membersihkan kulit wajah dengan air bersih. Lakukan cara ini setiap malam untuk mendapatkan wajah mulus bebas komedo.

Itulah sedikit informasi yang bisa Anda praktikkan di rumah tentang tips menghilangkan komedo dengan cara alami. Semoga bermanfaat.

Loading...