5 Makanan Pembantu Fitness Alami untuk Program Body Building

Loading...

5 Makanan Pembantu Fitness Alami untuk Program Body BuildingMakanan pembantu fitness merupakan berbagai jenis makanan yang sangat penting bagi asupan tubuh, terutama untuk pembentukan otot saat Anda melakukan program pembentukan tubuh atau body building.

Perlu Anda ketahui bahwa ada cukup banyak makanan sehat yang dapat dikonsumsi sehari-hari. Namun, bagi Anda yang sedang berdiet atau program pembentukan otot, jangan sampai salah memilih makanan untuk dikonsumsi.

Jika salah, bisa jadi otot Anda bisa kendur dan berat badan malah semakin naik. Tentu saja tujuan Anda berfitness menjadi tidak optimal. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui informasi ini.

Apa saja jenis makanan pembantu fitness yang sebaikmya dikonsumsi? Untuk lebih jelasnya, silakan baca informasi di bawah ini.

Susu rendah lemak

Susu rendah lemak dapat dijadikan makanan pembantu fitness untuk Anda. pasalnya, di dalam segelas susu rendah lemak mengandung protein, vitamin D, potasium, dan kalsium yang penting bagi perkembangan dan pertumbuhan otot-otot di dalam tubuh.

Lagipula, susu rendah lemak tidak akan menambah timbunan lemak dalam tubuh Anda, jika dikonsumsi dengan wajar. Dengan begitu, Anda tidak perlu takut berat badannya naik, sekaligus dapat mencukupi asupan gizinya untuk tubuh. Minumlah susu rendah lemak sehari sekali pada saat makan pagi.

Sayuran dan buah

Berbagai jenis sayuran hijau dan buah-buahan segar juga sangat penting dikonsumsi setiap hari. Kedua jenis makanan ini penting untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh, terutama saat Anda melakukan program fitness.

Selain itu, kandungan gizi dan nutrisi di dalamnya dapat membantu perkembangan otot tubuh lebih optimal. Sayuran dan buah-buahan mengandung serat, vitamin, mineral, dan cairan alami yang sangat dibutuhkan tubuh Anda.

Telur

Tidak sedikit orang yang sedang melakukan body buiding mengkonsumsi telur ayam dalam jumlah tertentu. Telur ayam itu bisa dimakan mentah-mentah, dimasak, atau direbus. Bahkan, beberapa orang hanya mengambil kuningnya saja atau putihannya saja, disesuaikan dengan kebutuhan tubuh masing-masing.

Mereka mungkin sudah mengetahui bahwa sebutir telur ayam mengandung semua asam amino esensial dan nutrisi lainnya yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara umum.

Terutama asam amino, dapat meningkatkan pertumbuhan otot di dalam tubuh secara maksimal. Cara alami ini lebih banyak dipilih, daripada mengkonsumsi suplemen yang bisa mengganggu kesehatan tubuh.

Biji-bijian

Biji-bijian juga penting dikonsumsi sebagai makanan pembantu fitness karena mengandung sejumlah kecil protein sebagai energi pembentuk otot tubuh. Anda bisa mengkonsumsi biji-bijian tersebut dalam bentuk masakan yang sedap.

Anda pun bisa memilih biji-bijian yang cocok dan sesuai dengan selera masing-masing. Cukup mudah menemukannya karena di pasar tradisional atau supermarket sudah banyak yang menjualnya.

Kacang-kacangan

Ada cukup banyak jenis kacang-kacangan yang bisa Anda konsumsi. misalnya, kacang merah, kacang kedelai, kacang hijau, dan lain sebagainya. Semua itu penting bagi asupan gizi dan nutrisi untuk tubuh Anda terutama saat melakukan program pembentukan tubuh.

Perlu Anda ketahui, kacang-kacangan yang masih mentah tanpa garam dapat menjadi sumber protein nabati, serat, dan antioksidan yang dibutuhkan dalam perkembangan otot tubuh. Oleh karena itu, jangan menyepelekan jenis makanan ini sebagai makanan pembantu fitness.

Loading...