3 Tips Mudah Melembabkan Bibir

Loading...

Tips Mudah Melembabkan BibirBibir merupakan salah satu faktor terpenting yang harus dirawat agar tetap sehat dan tidak kering sehingga akan merusak penampilan wajah.

Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang cukup unik karena tidak mempunyai kelenjar minyak, kelenjar keringat dan pigmen seperti pada bagian-bagian tubuh yang lain, jadi dibutuhkan perawatan khusus untuk melembabkan bibir ini.

Bibir seringkali luput dari perawatan kaum wanita, sehingga tidak jarang kita jumpai wanita mengeluhkan bibirnya yang mudah mengering, tidak lembab, mengkerut atau bahkan pecah-pecah dan terlihat lebih pucat. Padahal, bibir merupakan elemen terpenting wajah yang dapat menambah kecantikan pemiliknya. Banyak pria tertarik pada wanita karena bibirnya yang terlihat seksi.

Bibir sehat akan tampak lembut, lebih basah dan cenderung berwarna merah. Bibir kering dan pecah-pecah menunjukkan bibir yang tidak sehat. Bibir yang sehat juga akan menambah kepercayaan diri pemiliknya, dan sebaliknya, bibir yang tidak sehat, pecah-pecah atau mengering tentu menjadi masalah tersendiri bagi kepercayaan diri pemiliknya.

Penyebab terjadinya bibir kering dan tidak lembab bisa bermacam-macam. Bisa karena pemakaian lipstik yang mengandung bahan kimia atau pelembab bibir yang tidak tepat atau tidak sesuai dengan kondisi bibir, atau akibat kebiasaan membasahi bibir dengan air liur yang bisa menyebabkan bibir menjadi kering.

Namun anda tidak perlu khawatir jika ingin memiliki bibir yang indah yang tentunya lembab dan juga tidak kering. Karena kali ini kami berbagi salah satu tips yang dapat anda gunakan untuk melembabkan bibir dan menghindari bibir kering dan juga pucat.

Berikut ini adalah daftar cara melembabkan bibir yang bisa anda coba di rumah.

1. Mentimun

Mentimun memang memiliki banyak khasiat untuk kecantikan wajah yaitu untuk senantiasa menjaga kulit tetap lembut dan membersihkan pori-pori kulit wajah. Selain itu juga mentimun ini memiliki khasiat untuk membantu melembabkan bibir dan memperbaiki struktur bibir yang pecah-pecah.

Cara menggunakannya yaitu cukup dengan memotong mentimun menjadi beberapa irisan kecil kemudian tempelkan irisan tersebut pada bibir Anda selama 2o menit. Lakukan cara ini selama setiap hari untuk memperoleh hasil terbaik.

2. Gula Merah & Air

Campurkan sedikit air dan sedikit gula merah untuk mendapatkan ramuan yang ampuh dalam melembabkan bibir.  Cara menggunakannya adalah dengan mengusapkan campuran tersebut ke bibir sampai bibir mulai terasa lebih lembut.

Ramuan ini berfungi sebagai scrub bibir yang membantu menyingkirkan kulit mati pada bibir. Lakukan cara ini secara rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu dan rasakan khasiatnya.

3. Air Mineral

Pastikan anda minum air minimal 8 gelas setiap harinya untuk memastikan tercukupinya kebutuhan air dalam tubuh dan menjaga kelembaban kulit termasuk bibir.

Tetap terhidrasi akan membantu untuk menjaga kulit Anda senantiasa lembab dan terhindar dari kekusaman. Air merupakan salah satu obat yang paling jitu untuk melembabkan, mencegah kerusakan bibir dan menjaga wajah anda tidak kering.

**

Itulah beberapa tips untuk melembabkan bibir secara alami, Jika Anda memiliki kebiasaan menjilat bibir Anda, sebaiknya mulai sekarang hentikan kebiasaan anda itu. Enzim dalam air liur dapat memecah kulit pelindung bibir anda.

Bibir kering mungkin merasa lebih baik jika Anda menjilatnya, tetapi itu mungkin tidak sebanding dengan efek jangka panjang yang ditimbulkan.

Semoga tips cara melembabkan bibir ini bermanfaat dengan baik untuk anda. Selamat mencoba!

Loading...