Khasiat Madu dan Putih Telur untuk Menghilangkan Jerawat

Loading...

Khasiat Madu dan Putih Telur untuk Menghilangkan JerawatManusia dan jerawat memang tidak dapat dipisahkan. Semua manusia yang ada di seluruh dunia pasti pernah dan akan memiliki yang namanya jerawat.

Jerawat adalah musuh besar yang harus dicegah dan dilawan bagi siapapun yang merasa risih akan kehadirannya. Karena memang si jerawat ini cukup beresiko jika muncul di bagian tubuh tertentu.

Tidak hanya akan menimbulkan rasa sakit, jerawat ini juga akan sangat mengganggu penampilan apalagi jika muncul di bagian vital tubuh seperti wajah yang tentunya pasti akan merusak penampilan secara total walau hanya dalam jumlah sedikit. Dalam jumlah sedikit saja sudah sangat mengganggu apalagi dalam jumlah banyak? Menyebalkan bukan?

Jerawat ini biasanya muncul di usia-usia yang terbilang sedang dalam masa pertumbuhan. Berkisar antara usia 9-12 tahun. Cukup muda yah? Membayangkan di usia yang masih belia seperti itu dan sudah memiliki yang namanya jerawat rasanya seperti menambah masalah di atas masalah yang telah ada.

Tapi tidak usah khawatir, walaupun pasti akan memiliki jerawat, kita masih bisa kok mencegahnya sehingga tidak akan muncul dalam jumlah banyak yang nantinya akan membuat kulit kita menjadi rusak.

Cara pencegahannya cukup sederhana kok, kita hanya harus rutin menjaga kebersihan kulit kita dari kotoran dan debu sehingga kita bisa mengurangi sedikit resiko besar yang di timbulkan dari si kotoran ini yang pastinya akan memicu munculnya jerawat.

Tetapi bagi kalian yang kulitnya sudah terlanjur ditumbuhi jerawat juga tidak perlu khawatir, karena kali ini kami akan berbagi sedikit tips yang bisa membantu kalian untuk menghilangkan si jerawat ini. Caranya juga sangat simple alias sederhana dan bahan yang digunakanpun sudah tidak asing lagi di telinga yaitu madu.

Madu memang sangat terkenal di dunia kecantikan dan juga kesehatan. Madu memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh dan juga kulit termasuk untuk mengatasi si jerawat ini. Namun di sini kita tidak hanya menggunakan madu untuk mengatasi jerawat tetapi juga ada putih telur yang pastinya juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan kulit dan untuk menghilangkan jerawat.

Cara Membuat Masker Madu dan Putih Telur

Berikut langkah-langkah menggunakan madu dan putih telur untuk menghilangkan jerawat membadel di permukaan kulit:

1. Siapkan madu dan putih telur secukupnya. Tergantung berapa banyak bagian kulit yang ingin diolesi dengan perbandingan antara madu dan putih telur sebesar 2 banding 1 (Maksudnya kalo madu ada 2 sendok berarti putih telurnya 1 sendok). Madu yang digunakan di sini harus madu asli lho ya soalnya kalo bukan madu asli nanti hasilnya ngga maksimal.

2. Ambil wadah atau mangkuk yang bersih kemudian masukkan madu dan juga putih telur ke dalamnya.

3. Setelah itu aduk hingga kedua bahan tercampur secara merata, nanti hasilnya mirip butter krim.

4. Bersihkan permukaan kulit berjerawat yang ingin d olesi dengan adonan masker tadi, harus sampai bersih supaya maskernya bisa cepat bereaksi dengan kulit karena tidak ada yang menghalangi. 4. Membersihkan permukaan kulit bisa hanya dengan menggunakan pembersih biasa atau sabun yang biasa dipakai.

5. Setelah itu oleskan krim tadi pada permukaan kulit, kemudian diamkan hingga kering. Bilas dengan air ingga benar-benar bersih.

**

Demikian tips mengatasi jerawat dengan putih telur dan madu, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Loading...