3 Olahraga Pengecil Perut yang Efektif

Loading...

Olahraga Pengecil Perut yang EfektifOlahraga pengecil perut yang ringan dan mudah dilakukan merupakan sesuatu yang mungkin sangat bermanfaat bagi Anda. Pria atau wanita yang melihat kondisi perutnya terlalu buncit dengan timbunan lemak dan kalori, hingga terlihat berlipat-lipat.

Sudah seharusnya perut buncit tersebut dikecilkan dengan beberapa cara gerakan tertentu yang bisa dilakukan oleh semua orang. beragam gerakan yang berimbas langsung pada otot-otot di sekitar perut agar lebih kuat dan kencang.

Dikarenakan gerakannya yang mudah dan praktis, maka tidak sedikit yang bisa mempraktikkannya di rumah atau tempat kebugaran kesehatan lainnya.

Oleh karena itu, bagi Anda sekalian yang memiliki perut buncit dengan kulit yang kendur dan menggelambir, tidak ada salahnya mempraktikkan olahraga pengecil perut.

Apa saja gerakan olahraga pengecil perut yang mudah dan praktis?

Beberapa gerakan untuk memperkecil perut yang bisa Anda praktikkan, antara lain sebagai berikut.

Pertama, ball crunch

Jenis olahraga yang melakukan gerakan sit up di atas sebuah bola karet. Gerakan ini termasuk ringan karena terbantu oleh bola karet yang Anda gunakan. Untuk bisa memiliki bola karet seperti itu, bisa Anda beli di toko peralatan olahraga atau tempat gym. Praktikkan saja sekitar 10 – 15 menit pada pagi hari atau malam hari menjelang tidur.

Kedua, vertical leg crunch

 Jenis olahraga ringan yang mirip dengan ball crunch karena fungsinya sama, yaitu mengecilkan bagian perut Anda. caranya cukup mudah, yaitu Anda cukup berbaring dengan kedua tangan berada di belakang kepala.

Selanjutnya, angkat kedua kaki ke udara dan silangkan. Angat tubuh Anda seperti gerakan sit up hingga merasakan otot-otot di bagian perut berkontraksi. Lakukan gerakan ini sekitar 10 – 15 menit agar bisa membakar timbunan lemak di dalam perut buncit Anda.

Ketiga, sikap lilin

Sebuah gerakan yang bisa membantu Anda mengecilkan di bagian perut. Gerakan seperti ini tidak membutuhkan banyak tenaga, tetapi terbukti efektif sebagai olahraga pengecil perut.

Caranya, Anda berbaring kemudian angkat kedua kaki ke atas. Untuk membantu mengangkat kaki, Anda bisa menempelkan kaki pada tembok. Selanjutnya, angkat bagian perut dan sangga dengan kedua tangan. Tahan selama 1 menit, lalu turunkan kembali. Lakukan gerakan ini berulang kali sesuai kondisi fisik Anda masing-masing.

Penyebab perut buncit yang banyak menyerang orang

Sebagian besar dikarenakan rasa malas untuk beraktivitas fisik. Ditambah dengan mengkonsumsi berbagai makanan dan minuman yang tidak menyehatkan karena hanya bersifat menyenangkan dan mengenyangkan. Kedua faktor tersebut jika dipelihara setiap hari, bukan tidak mungkin mampu membuat melar perut Anda.

Mereka yang hampir tiap hari selalu beraktivitas duduk sambil memelototi layar monitor di komputer atau laptopnya hingga berjam-jam. Jika tidak diseimbangkan dengan aktivitas fisik, seperti olahraga yang teratur akan berpengaruh pada kondisi kesehatan dan kebugaran tubuh secara umum.

Anda yang memiliki perut buncit dan berusia masih relatif muda, pasti tidak merasa percaya diri saat tampil di depan orang banyak. Oleh karena itulah, mulailah mempraktikkan kebiasaan-kebiasaan yang lebih sehat setiap hari. Salah satunya, yaitu mempraktikkan olahraga pengecil perut.

Loading...