Cara Menghilangkan Komedo tanpa Harus ke Salon Kecantikan

Loading...

Cara Menghilangkan Komedo tanpa Harus ke Salon KecantikanMenghilangkan komedo biasanya menjadi rutinitas para wanita yang ingin selalu tampil lebih cantik dan dan mulus pada kulit wajahnya. Mereka tidak mau ada bekas jerawat, flek hitam, tanda kerutan di wajah, serta komedo di sekitar hidung mengganggu penampilan wajahnya.

Namun saat ini, ternyata bukan hanya kaum wanita saja yang mendominasi pembersihan kulit wajah atau biasa disebut facial ini. Pasalnya, kaum pria juga tidak mau ketinggalan untuk memiliki kulit wajah yang bersih dan mulus.

Salah satu manfaat facial, yaitu membersihkan komedo. Kotoran yang biasanya muncul di ujung hidung atau di sekitarnya itu menumpuk dan memenuhi pori-pori kulit. Untuk membersihkannya, tentu saja harus diambil komedonya.

Loading...

Mereka yang melakukan facial di salon kecantikan bukan tidak mungkin menggunakan bahan-bahan mengandung kimiawi yang dipakai di kulit wajah. Sebaiknya Anda memilih cara-cara yang lebih alami tanpa harus menggunakan obat-obatan berbahan kimiawi.

Bagaimana cara menghilangkan komedo yang mudah dan praktis?

Untuk menghilangkan komedo, Anda tidak perlu pergi ke salon kecantikan dan harus membayar uang hingga ratusan ribu hanya untuk facial wajah. Pasalnya, Anda pun bisa melakukannya sendiri di rumah. Tentu saja dengan peralatan dan perlengkapan perawatan kulit wajah yang bisa dibeli di pasaran saat ini. Sementara itu, ada beberapa cara yang bisa Anda praktikkan untuk menghilangkan komedo, antara lain sebagai berikut.

Pertama, mengompres dengan air hangat. Langkah pertama ini harus Anda lakukan untuk membuka pori-pori di hidung. Dengan begitu, kotoran dan komedo di bagian hidung bisa dengan mudah dikeluarkan. Anda tidak perlu mengompres terlalu lama karena bisa membuat kulit melepuh. Cara seperti ini juga bisa membersihkan kulit wajah secara keseluruhan terutama dari sisa-sisa kosmetika, debu, atau kotoran yang menempel.

Kedua, mengambil komedo secara manual. Anda bisa menggunakan alat khusus pencabut komedo yang banyak dijual di pasaran. Caranya sangat mudah dan praktis, sehingga dapat dilakukan oleh setiap orang. Anda bisa melakukannya setiap hari sesuai kebutuhan. Alat ini bisa berupa lembaran kertas yang ditempelkan di hidung, kemudian ditarik agar komedo yang menempel bisa dikeluarkan.

Selain itu, bisa juga menggunakan alat semacam penjepit kecil yang berfungsi untuk mencabut satu per satu komedo di sekitar hidung. Agar penggunaannya tetap aman, sebaiknya Anda mencari informasi lebih detail terlebih dulu di internet atau berkonsultasi dengan orang-orang yang mengerti masalah ini.

Ketiga, memakai pelembab kulit wajah yang berbahan alami. Silakan untuk memilih pelembab kulit wajah yang mengandung bahan alami dan herbal karena lebih aman dan bisa dipakai setiap hari. Perawatan wajah seperti ini khususnya untuk menghilangkan komedo sangat penting dilakukan. Terutama bagi Anda yang ingin selalu tampil cantik sepanjang hari.

Menghilangkan komedo untuk tampil lebih cantik

Bagian hidung merupakan salah satu bagian yang menarik untuk dilihat, terutama pada wanita. Anda sebagai wanita pasti tidak ingin memiliki komedo di bagian hidung. Sangat mengganggu penampilan dan membuat kepercayaan diri turun. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mempraktikkan caramenghilangkan komedo seperti yang ditulis di atas.

Loading...