5 Tips Riasan untuk Si Pipi ‘Chubby’

Loading...

5 Tips Riasan untuk Si Pipi 'Chubby'Sudah melakukan 10 cara menurunkan berat badan dalam seminggu, tapi tetap saja dianggap gemuk karena kita punya pipi yang chubby.

Kalau sudah begitu, semangat untuk menurunkan berat badan langsung down dan kita kembali ke kebiasaan semula yang tidak sehat, malas berolahraga, dan makan sembarangan.

Tidak usah khawatir dengan pipi yang chubby, di bawah ini ada tips dan trik dalam menggunakan make-up agar pipi terlihat lebih tirus. Hasilnya, Lebaran nanti kita tampil sempurna dengan tubuh yang langsing dan pipi tirus seperti barbie.

1. Buat Contour

Seperti yang dilansir dari Cloudywithachanceofwine, bronzer dan highlighter salah satu senjata ampuh untuk membuat pipi terlihat lebih tirus. Jadi untuk si pipi chubby tak perlu lagi khawatir, karena sekarang kita bisa membentuk tulang pipi, hidung, dan rahang dengan contour. 

Aplikasikan bronzer dan highlighter dengan tepat untuk menciptakan bentuk muka yang sempurna seperti gambar di bawah ini :

contour untuk pipi chubby

2. Membentuk Alis

Alis adalah bagian penting yang akan mempercantik wajah. Membentuk alis juga tidak mudah, terutama untuk wajah yang bulat karena memiliki permukaan wajah yang lebih luas. Jika kita salah dalam membentuk alis tentu akan merusak penampilan. Oleh karena itu bentuk lah alis yang dapat mempertajam struktur tulang pada wajah seperti bentuk menyudut.

Pertama-tama yang perlu kita lakukan adalah merapihkan bentuk alis. Gunakan pinset untuk mencabut beberapa rambut yang tumbuh di luar garis alis. Mandi dengan air hangat sebelum tweezing karena air hangat membuka follicles dan memudahkan tercabutnya rambut.

Setelah dirapihkan, coba bentuk alis dengan pensil alis dan pastikan bentuk alis tidak melengkung terlalu tinggi karena itu membuat alis terlihat tidak alami.

3. Pusatkan Perhatian pada Mata

Pipi chubby, lingkaran hitam pada mata, tentu akan jadi pemandangan yang buruk. Oleh karena itu mulai perhatikan bagian mata, karena mata yang akan jadi pusat perhatian, sehingga orang lain tidak sadar kalau kita punya pipi yang chubby. Gunakan concealer, eye liner, maskara, eye shadows, atau mungkin dipercantik dengan softlens.

Lingakaran hitam pada mata dapat ditutupi dengan concealer, tambahkan juga eye shadows putih atau highlighter di sudut luar dan dalam mata, agar mata lebih menonjol. Pilih juga eye liner dan maskara yang membuat mata terlihat lebih besar.

4. Percantik dengan Rambut

Rambut lurus dan long layers yang jatuh di pipi akan membuat wajah terlihat lebih panjang. Kalau anda lebih nyaman dengan rambut pendek, potongan bob yang dipotong pendek di belakang dan panjang di depan juga bagus untuk si pipi chubby.

Jika membuat poni, jangan membuat poni tumpul, poni yang tipis dengan bagian tengah yang lebih pendek dan lebih panjang di tepi akan lebih bagus di wajah. Mempercantik diri dengan highlight cerah tentu jadi pilihan yang tepat, yang perlu diingat adalah highlight berwarna semakin gelap di bawahnya.

5. Smokey Cat Eye

Saatnya untuk tampil sempurna di acara-acara khusus seperti lebaran. Bagi si pipi chubby, teknik Smokey Cat Eye akan menjadi andalan. Menggunakan eye liner dan eyeshadow gelap akan membuat mata kita jadi pusat perhatian. Selain itu wajah juga terlihat lebih ramping.

Ingat, jika seseorang tertarik dengan mata kita, mereka akan lupa dengan bagian lain dari tubuh kita yang kurang menarik.

(Gambar : boldsky.com)

Loading...