Cara Alami Mengatasi Kolesterol Tinggi

Loading...

Cara Alami Mengatasi Kolesterol TinggiMenurunkan kolesterol tinggi secara alami begitu bermanfaat bagi Anda yang saat ini merasakan gejala kadar kolesterol yang meninggi pada tubuh. Informasi yang didapatkan bisa berupa cara-cara yang alami, berbagai bahan makanan dan minuman yang secara efektif bisa menurunkan kadar kolesterol, atau yang lain sebagainya.

Kolesterol tinggi sangat mengganggu aktivitas orang setiap hari. Pasalnya, kolesterol tinggi bisa menyebabkan penyakit turunan yang lain, seperti stroke atau jantung.

Dengan kondisi berpenyakit seperti itu, seseorang akan beresiko hingga bisa kehilangan nyawanya karena terlambat untuk diatasi. Oleh karena itu, Anda yang sudah merasakan gejala kolesterol tinggi sudah seharusnya mencegahnya agar tidak bertambah parah kondisinya.

Daripada Anda mengkonsumsi obat-obatan tertentu yang tidak menutup kemungkinan berbahan dasar kimiawi berbahaya untuk mencegah kolesterol tinggi, sebaiknya mempraktikkan beberapa cara menurunkan kolesterol tinggi cara alami. Untuk lebih jelasnya, silakan menyimak uraian di bawah ini.

Cara alami untuk menurunkan kolesterol tinggi dapat Anda praktikkan sehari-hari, yaitu sebagai berikut.

Memperbanyak minum air putih

Cara yang pertama, yaitu banyak minum air putih yang sehat. Anda bisa meminum air putih yang sehat dengan kriteria, yaitu tidak berasa, tidak berbau, dan tidak berwarna. Minimal 8 gelas sehari dari sejak bangun tidur di pagi hari hingga akan beranjak tidur lagi di malam hari.

Perlu Anda ketahui bahwa air putih bisa dijadikan alat untuk membantu proses detoksifikasi di dalam tubuh lebih maksimal. Detoksifikasi dapat diartikan mengeluarkan berbagai macam racun dari dalam tubuh. Sementara itu, kolesterol jahat yang tinggi juga merupakan racun yang harus dikeluarkan.

Oleh karena itulah, Anda bisa mempraktikkan proses detoksifikasi secara alami dengan mengkonsumsi lebih banyak air putih setiap hari. Dengan begitu, kadar kolesterol di dalam darah lebih stabil dan tidak menyebabkan berbagai penyakit yang mematikan.

Berolahraga secara teratur

Menurunkan kolesterol tinggi cara alami yang kedua, yaitu berolahraga secara teratur. Berolahraga juga merupakan salah satu cara detoksifikasi secara alami. Pasalnya, keringat yang dikeluarkan dari pori-pori kulit tubuh saat berolahraga juga merupakan racun dari dalam tubuh.

Pembakaran hasil timbunan lemak dan kalori menjadi butiran keringat yang menetes saat berolahraga. Bukan tidak mungkin timbunan kolesterol jahat yang sebelumnya menghambat peredaran darah juga bisa dikeluarkan secara efektif. Namun demikian, Anda pun harus mengetahui porsi yang benar dari olahraga yang akan dipraktikkan.

Jangan sampai terlalu berlebihan porsinya karena tenaga Anda bisa terkuras hingga mengalami gejala dehidrasi atau kekurangan cairan. Agar hal seperti itu tidak terjadi, sebaiknya Anda mengimbanginya dengan mengkonsumsi air putih saat dan setelah berolahraga.

Menghindari makanan berlemak dan berkolesterol tinggi

Beberapa jenis makanan sangat tinggi kolesterolnya. Anda pun harus sebisa mungkin untuk tidak mengkonsumsinya. Untuk lebih jelas dan akurat terkait berbagai makanan yang berkolesterol tinggi, silakan mencari informasinya dengan memanfaatkan teknologi internet di dunia maya.

Selain itu, Anda pun bisa berkonsultasi dengan dokter atau praktisi kesehatan yang benar-benar mengerti tentang masalah kolesterol tinggi seperti ini. makanan seperti itu begitu mudah ditemukan saat ini karena dijual bebas oleh para pedagang dari pinggiran jalan hingga restoran berkelas elite.

Anda pun jangan sampai terjebak dan harus berpantangan dengan makanan seperti itu. Itulah sedikit informasi mengenai cara menurunkan kolesterol tinggi cara alami.

Loading...