4 Cara Mudah Menghilangkan Stretch Mark

Loading...

Cara Mudah Menghilangkan Stretch MarkStretch mark muncul akibat pertumbuhan kulit yang cepat, misalnya pada saat kehamilan, kenaikan berat badan, operasi, atau yang lainnya.

Saat itu kulit mengalami peregangan namun karena prosesnya yang cepat, kulit tidak dapat meregang secara alami sehingga terlihat robek.

Kulit yang ternodai oleh stretch mark tentu tidak tampak indah dipandang dan bisa menurunkan kepercayaan diri anda dalam berpenampilan.

Stretch mark bisa menjadi permanen, namun beberapa masih bisa dihilangkan atau disamarkan dengan menerapkan cara-cara mudah mengatasi stretch mark seperti yang dilansir dari Tipspark.net berikut ini:

1. Menggunakan produk penghilang stretch mark

Saat ini sudah banyak produk yang di tawarkan untuk menghilangkan stretch mark. Kita dapat membelinya di toko untuk mendapatkan hasil yang cepat.

Namun jika kita memilih menggunakan cara tradisional dan melakukan perawatan rumahan, maka kita harus lebih sabar. Cara tradisional membutuhkan percobaan berkali-kali dan jika gagal dengan satu cara, kita harus mencoba cara lainnya.

2. Mengoleskan minyak vitamin E atau minyak kelapa

Minyak vitamin E dapat digunakan untuk menghilangkan stretch mark. Caranya, dengan mengoleskan minyak dua kali sehari di atas stretch mark sampai terlihat perubahannya.

Selain minyak vitamin E, ada juga yang mengatakan kalau minyak kelapa salah satu yang terbaik untuk menghilangkan stretch mark. Namun jika dalam beberapa hari tidak terlihat adanya perubahanmaka jangan dulu menyerah karena dalam satu atau dua minggu barulah kita tidak akan melihat lagi adanya stretch mark.

3. Menggunakan bubuk kopi

Bubuk kopi dingin bisa juga dicoba jika cara diatas belum berhasil. Fungsi kafein adalah merangsang aliran darah dan menghaluskan penampilan kulit. Oleh karena itu bubuk kopi dapat digunakan dua kali sehari pada pagi dan malam hari.

Oleskan pada permukaan kulit di area stretch mark yang lebih luas untuk hasil yang terbaik. Mengoleskan bubuk kopi juga ada caranya, yaitu dengan gerakan melingkar dan sedikit tekanan.

4. Mencoba cocoa butter, minyak zaitun, atau vanili

Seperti yang sudah dikatakan sejak awal, cara tradisional tidak selalu berhasil namun memang tidak ada salahnya untuk dicoba. Jika Minyak vitamin E, minyak kelapa, atau bubuk kopi belum juga menghilangkan stretch mark, minimal memudarkan garis garis yang sedikit tidak indah tersebut, maka saatnya kita mencoba menggunakan cocoa butter, minyak zaitun, atau vanili.

Gunakan dengan cara yang hampir sama saat kita menggunakan bubuk kopi atau minyak kelapa. Ingat, tidak semua mendapatkan hasil yang sama dengan cara yang sama. Jika tetangga sebelah rumah berhasil menggunakan bubuk kopi, mungkin tidak dengan kita. Terus mencoba dan bersabar, tidak ada salahnya kan?

**

Kalau kita lebih suka cara yang instan, mudah, dan cepat maka pilihlah obat-obatan atau produk berbahan kimia lainnya yang ada di toko. Kita bisa mengandalkan obat untuk membantu memudarkan atau menghilangkan stretch mark.

Namun penggunaan bahan-bahan yang ada di dapur, selain alami dan tidak menimbulkan efek samping, kita masih bisa mencobanya terus dan mewariskan resep ini turun temurun. Jadi bukan hanya menghilangkan stretch mark yang sudah terlanjur menempel di tubuh, tapi bisa juga untuk mencegah lebih berkembangnya stretch mark di masa depan.

(Gambar: howtogetridofstuff.com)

Loading...