Mengenal Lebih Dekat Apa Itu Psoriatic Arthritis

Loading...

Mengenal Lebih Dekat Apa Itu Psoriatic ArthritisApa itu psoriatic arthritis menjadi sebuah pertanyaan terkait di bidang kesehatan. Salah satu jenis penyakit yang mungkin Anda rasakan gejalanya, tetapi belum menyadarinya juga dikarenakan kekurangan informasi yang valid.

Oleh karena itulah, tidak ada salahnya Anda lebih membuka cakrawala untuk mengenal berbagai jenis istilah tentang macam-macam penyakit. Salah satu caranya, yaitu memanfaatkan teknologi internet di dunia maya.

Sebuah cara yang paling mudah, cepat, dan praktis untuk mencari berbagai informasi tentang beragam bidang kehidupan manusia, tak terkecuali kesehatan. Dengan begitu, Anda pun bisa lebih mengerti tentang psoriatic arthritis.

Untuk lebih jelasnya, silakan menyimak informasi mengenai psoriatic arthritis di bawah ini.

Apa itu psoriatic arthritis?

Secara umum, psoriatic arthritis adalah suatu peradangan sendi yang dialami oleh penderita psoriatic pada kulit dan kuku. Penyebab psoriatic arthritis lebih besar melibatkan faktor genetika atau keturunan. Jadi, jika orang tua Anda pernah menderita psoriatic arthritis, maka Anda pun dimungkinkan terkena juga.

Oleh karena itu, perlu ada perilaku pencegahan yang dapat menggunakan dan mengkonsumsi obat atau ramuan tertentu untuk terapi kesehatannya.

Perlu diingat, jangan pernah mengkonsumsi obat psoriatic arthritis yang dijual di pasaran saat ini, sebelum Anda berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter atau praktisi kesehatan yang sangat paham mengenai penyakit psoriatic arthritis.

Dari sebuah penelitian yang dilakukan menyimpulkan bahwa dari 20 penderita psoriatic, 1 di antaranya menderita arthritis, sehingga memang saling terkait. Selanjutnya, penelitian tersebut juga menyimpulkan bahwa padasekitar 75% kasus yang ditangani sebelum menderita arthritis biasanya didahului oleh psoriatic.

Arthritis biasanya dirasakan dengan gejala ringan di beberapa persendian tulang. Rasa nyeri, kaku, dan linu akan dirasakan penderita arthritis. Namun, hal tersebut akan berbeda jika yang mengalami penderita psoriatic.

Efek sakit pada persendiannya hingga dirasakan pada jari-jari tangan dan tulang belakang. Gejala tersebut sangat mirip dengan penyakit ankilosing spondilitis.

Sementara itu, beberapa gejala psoriatic arthritis dapat diinformasikan sebagai berikut.

  • Pertama, kelainan kuku-kuku jari tangan karena psoriasis, yang ditandai dengan kulit jari menjadi bersisik berwarna kemerahan dan mengalami penebalan, bahkan hingga kuku yang berlubang.
  • Kedua, merasakan rasa sakit karena peradangan persendian di bagian jari tangan maupun jari kaki.
  • Ketiga, merasakan nyeri pada pergelangan tangan, lutut, pinggul, siku, dan pergelangan kaki.
  • Keempat, merasakan nyeri dan pembengkakan pada bagian persambungan antara tendo dengan tulang, hingga melibatkan Tendo Archilles.

Terapi kesehatan untuk penderita psoriatic arthritis

Langkah pertama yang harus Anda lakukan, yaitu memeriksakan diri atau membawanya ke laboratorium untuk memastikan apakah penyakit yang diderita itu psoriatic arthritis atau yang lain. Setelah positif terkena gejala psoriatic arthritis, Anda pun sudah seharusnya membutuhkan obat-obatan tertentu untuk mengobati penyakit ini.

Disarankan bagi Anda untuk mengkonsumsi obat-obatan yang bersifat herbal atau alami karena lebih aman dan sehat. Dengan begitu, tidak ada efek samping negatif yang berpengaruh pada kesehatan tubuh Anda. Hal itu dikarenakan obat-obatan tersebut tidak mengandung bahan kimiawi, sehingga sangat aman digunakan.

Itulah sedikit informasi tentang penyakit psoriatic arthritis yang semoga bermanfaat bagi Anda sekalian.

Loading...