Manfaat Masker Putih Telur dan Jeruk Nipis

Loading...

Manfaat Masker Putih Telur dan Jeruk NipisLagi-lagi masalah kulit wajah yang menjadi perbincangan apalagi di kalangan remaja. Para remaja memang sangat antusias apabila membahas mengenai penampilan khususnya penampilan wajah mereka.

Remaja biasanya akan saling bertukar info mengenai cara penangankan masalah pada kulit wajah dan salah satunya adalah masker. Saat ini banyak sekali beredar jenis masker yang berasal dari bahan yang bermacam-macam baik itu masker alami maupun instan.

Salah satu masker alami yang saat ini banyak dibicarakan adalah masker wajah dari bahan alami yakni putih telur dan jeruk nipis.

Masker Putih Telur

Telur sudah dikenal sejak lama akan khasiatnya selain dapat diolah menjadi makanan yang kaya akan protein, telur juga dapat dijadikan sebagai obat untuk menjaga kesehatan. Selain itu telur juga dapat digunakan sebagai bahan untuk mempercantik tampilan wajah yaitu bagian putih telurnya.

Telur yang sebaiknya digunakan ialah telur ayam kampung karena pada telur kampung kandungan gizinya lebih tinggi ketimbang telur potong, selain itu pada telur potong dikhawatirkan adanya bakteri di dalamnya.

Sedangkan penggunaan putih telur sebagai bahan utama bukanlah tanpa alasan karena didalam putih telur terdapat zat-zat yang mampu mengatasi permasalahan kulit wajah seperti komedo, membuat kulit lebih kecang dan awet muda, mengatasi jerawat, kulit kering, berinyak bahkan membuat wajah tampak cerah. Selain sebagai masker Wajah, putih telur juga dapat dijadikan sebagai masker rambut.

Cara Membuat Masker Putih Telur

Untuk Kulit Normal : Ambil putih telur lalu campurkan dengan madu, aduk hingga rata , kemudian oleskan pada permukaan wajah, tunggu beberapa saat hingga mengering. Kemudian bilas dengan ait hangat untuk membuka pori-pori wajah baru kemdian bilas kembali dengan air dingin untuk menutup pori-pori.

Untuk Kulit Berminyak : Sama halnya dengan kulit normal, yang membedakan hanya bahan tambahannya. Pada kulit berminya menggunakan putih telur dengan perasan tiga buah jeruk lemon kemudian lakukan seperti pada kulit normal.

Untuk Kulit Kering : Bahan tambahannya yaitu alpokat. Campur daging buah alpokat dengan putih telur lalu kemuduian aduk dan lakukan seperti pada kulit normal.

Masker Jeruk Nipis

Salah satu buah yang sangat kaya akan vitamin C ini dapat digunakan sebagai masker untuk mengatasi berbagai asalah pada kulit wajah. Manfaat dari masker jeruk nipis adalah :

  • Mencerahkan Wajah
  • Membantu Mengurangi Jerawat
  • Mengatasi Kulit Kusam
  • Menghaluskan Kulit
  • Mengangkat sel-sel yang mati
  • Dapat menetralisir racun-racun di dalam kulit wajah akibat dari penggunaan kosmetik
  • Mengencangkan Kulit Wajah

Cara membuat Masker Jeruk Nipis

Langkah pertama ialah,menyiapkan beberapa buah jeruk nipis. Potong menjadi beberapa bagian, lalu peras potongan jeruk nipis dan saring.

Untuk mendapatkan air perasan jeruk nipis dalam jumlah banyak gunakan jeruk nipis yang sudah agak tua. Setelahnya campurkan air perasan tadi dengan satu sendok tea madu untuk hasil yang lebih maksimal, lalu aduk hingga rata.

Langkah selanjutnya ialah membersikan wajah dari debu dan kotoran lainnya dengan cara mencuci wajah menggunakan air bersih dan keringkan menggunakan handuk yang lemut.

Nah, apabila wajah telah kering oleskan masker jeruk nipis yang telah dibuat tadi ke permukaan wajah secara merata. Tunggu ±25 menit atau sampai kulit wajah terasa kencanga. Setelah itu bilas menggunakan air hangat dan keringkan.

Hasil yang lebih maksimal dapat diperoleh dengan perawatan yang lebih rutin. Demikianlah artikel mengenai masker putih telur dan jeruk nipis, semoga bermanfaat!

Loading...