6 Cara Alami Mengobati Luka Bakar Knalpot

Loading...

6 Cara Alami Mengobati Luka Bakar KnalpotMengobati luka bakar knalpot menjadi informasi yang cukup penting diketahui. Beberapa orang diketahui belum tahu cara mengatasi pertolongan pertama setelah tersengat panasnya knalpot sepeda motor.

Akhirnya, luka tersebut lama penyembuhannya, bahkan hingga menyebabkan infeksi pada kulit tubuh. Anda yang pernah mengalaminya pasti akan merasa panas dan sakit luar biasa.

Setelah tersengat knalpot, Anda bisa mengoleskan beberapa bahan alami yang ampuh dan berkhasiat menyembuhkan luka bakar ringan pada kulit tubuh. Saat mengalaminya, Anda jangan panik yang hanya akan memperparah kondisi luka bakar pada kulit karena panas knalpot.

Jika di sekitar Anda ada orang lain, mintalah bantuan kepada mereka. Namun jika tidak ada, berdirilah sekuat mungkin untuk mencari bahan-bahan bersifat alami yang dipercaya mampu mengatasi rasa panas tersebut sebagai langkah pertolongan pertama.

Lalu, apa saja bahan-bahan yang ampuh untuk mengobati luka bakar knalpot? Untuk lebih jelasnya, silakan menyimak informasi di bawah ini.

Memakai lidah buaya

Tanaman yang satu ini sudah terkenal karena khasiatnya yang dapat menyembuhkan luka di bagian kulit dan meredakan rasa sakit. Lidah buaya juga dapat bermanfaat untuk meredakan rasa sakit, panas, dan nyeri setelah terkena knalpot sepeda motor. Oleskan daging buah lidah buaya pada bagian kulit yang terbakar hingga mengering. Oleskan berulang kali hingga luka bakar sembuh.

Mengoleskan putih telur

Putih telur dapat menghilangkan rasa panas akibat terkena knalpot sepeda motor. Anda cukup mengoleskan putih telur pada bagian kulit yang mengalami luka bakar dan biarkan hingga mengering. Oleskan berulang kali agar rasa panas dan nyeri pada kulit tubuh Anda hingga terasa baik-baik saja.

Mengoleskan parutan kunyit

Cara mengobati luka bakar knalpot juga bisa memanfaatkan kunyit. Kunyit merupakan salah satu rempah-rempah yang mudah didapatkan di pasar tradisional atau supermarket. Kunyit juga dapat bermanfaat untuk menyerap rasa sakit akibat luka bakar.

Parut kunyit hingga halus, lalu tempelkan pada bagian kulit yang mengalami luka bakar. Bila sudah mengering bilas kunyit tersebut, lalu oleskan kembali hingga luka bakar sembuh.

Menempelkan es batu

Es batu juga bisa mengurangi rasa sakit setelah terkena knalpot panas. Dengan menempelkan es batu pada bagian yang mengalami luka bakar dapat mengurangi pembengkakan dan rasa sakit akibat luka bakar. Anda pun bisa menemukan es batu dengan mudah, baik di dalam rumah jika di dalam kulkas terdapat es batu maupun di luar rumah.

Mengoleskan pasta gigi

Pasta gigi dapat dipakai sebagai untuk mengobati luka bakar knalpot. Fungsinya untuk meredam rasa sakit dan panas untuk luka bakar ringan, seperti terkena knalpot sepeda motor. Anda cukup mengoleskan pada bagian kulit yang mengalami luka bakar dan biarkan mengering. Ulangi langkah itu 2 hingga 3 kali sehari hingga luka bakar sembuh.

Memakai tomat

Tomat merupakan salah satu sayuran yang dapat Anda pakai untuk mengobati luka bakar akibat terkena knalpot sepeda motor. Potong tomat tipis-tipis, lalu tempelkan di atas bagian yang mengalami luka bakar hingga mengering. Ulangi berulang kali hingga sembuh luka bakar tersebut.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar

Luka bakar biasanya menyisakan bekas yang cukup mencolok. Bekas luka bakar akibat kena knalpot, sebenarnya bisa dihilangkan dengan menggunakan ramuan tradisional.

Hanya saja ramuan tradisional membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menunjukkan hasil optimal dan tentunya akan cukup merepotkan Anda untuk meramunya setiap hari.

Nah, bagi Anda yang ingin menghilangkan bekas luka bakar dengan cara aman dan lebih praktis, saat ini sudah tersedia obat penghilang bekas luka bakar yang berbahan alami. Klik di sini untuk informasi selengkapnya!

Semoga bermanfaat!

Loading...