5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami dan Sehat

Loading...

Cara mengecilkan perut buncit bagi sebagian orang yang merasa perutnya masih melar memang sangat diinginkan informasinya. Perut buncit bagi pria dan wanita memang sangat mengganggu penampilan sehari-hari.

Bagi pria dewasa tentu saja menginginkan perut yang rata dan bertipe six pack. Perut yang berotot dan terkesan seksi sehingga dapat dipamerkan kepada orang lain.

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Sementara bagi wanita, perut rata dan kencang menjadi idamannya sejak dulu karena mampu membuat lekukan-lekukan tubuhnya terutama di bagian pinggang dan pinggul menjadi lebih terekspos.

Ada beberapa cara mengecilkan perut buncit yang efektif dan hasilnya lebih cepat. Untuk lebih jelasnya, silakan disimak 5 cara alami mengecilkan perut buncit di bawah ini:

Berdiet sehat tanpa lemak, karbohidrat, dan kalori

Ketiga macam bahan makanan dan minuman tersebut memang sangat efektif menaikkan berat badan seseorang. Apalagi jika dibuat berbagai makanan atau masakan yang menggugah selera sekaligus menggoyang lidah.

Setiap orang pasti akan menyukainya untuk disantap sepuas hati. Namun akibatnya, tumpukan lemak, kalori, dan karbohidrat menjadi tidak terkontrol hingga membuat perut buncit semakin membuncit lagi.

Anda harus segera menghentikannya agar bisa mengontrol perut buncit. Selanjutnya, hindarilah berbagai bahan makanan yang mengandung ketiga bahan tersebut.

Melatih gerakan di bagian perut

Salah satu gerakan untuk mengecilkan perut buncit, yaitu sit up. Pasalnya, gerakan itu terfokus pada bagian perut, dada, dan pinggang. Jika dilakukan secara teratur, maka otot-otot di sekitar perut lebih mengencang sementara lapisan lemaknya bisa berkurang sedikit demi sedikit.

Anda pun bisa mempraktikkan sit up sendiri di rumah atau tempat kerja. Namun demikian, praktikkan gerakan sit up dengan baik dan benar. Hal itu untuk mengurangi resiko cidera otot atau saraf jika gerakannya salah.

Silahkan Googling di internet atau bertanya kepada instruktur fitness di tempat gym terkait gerakan sit up yang benar. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan hasil perut lebih kecil dan rata dengan bersit up.

Berjalan kaki dan jogging

Kedua macam olahraga ini juga efektif mengecilkan perut Anda. Berjalan kaki memang olahraga sederhana yang bisa dilakukan oleh siapa saja.

Berjalan dengan jarak tertentu akan membuat otot perut berkontraksi dan semakin kencang. Begitu juga saat Anda melakukan jogging atau berlari bisa membuat otot perut lebih kencang. Lagipula olahraga semacam ini tidak perlu memakai alat khusus, sehingga lebih murah, sehat, dan perut buncit pun mengecil.

Banyak mengkonsumsi serat

Serat bisa Anda temukan pada jenis sayuran hijau dan buah-buahan segar. Dengan banyak mengkonsumsi serat, maka sistem pencernaan Anda tidak ada hambatan dan gangguan setiap hari.

Fungsi semua organ di sistem pencernaan juga lebih efektif tanpa meninggalkan lapisan lemak ataupun kalori di dalam perut. Silakan Anda membeli sayur untuk dibuat menjadi berbagai masalah yang lezat. Jangan lupa mengkonsumsi buah-buahan segar, seperti jeruk, apel, dan pisang.

Hindari minuman bersoda

Segala minuman bersoda hanya akan membuat bagian lambung dan usus di dalam tubuh menjadi tidak optimal fungsinya. Bahkan, tidak menutup kemungkinan membuat perut kembung dengan banyak gas di dalamnya. Hindarilah minuman bersoda seperti itu.

Gantilah dengan memperbanyak minum air putih yang lebih aman, sehat, dan tanpa bahan kimiawi berbahaya. Itulah kelima cara mengecilkan perut buncit.

***

Demikianlah 5 cara mengecilkan perut buncit secara alami dan tetap sehat yang bisa mulai Anda aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga bermanfaat!

Loading...