Articles Trade Inc. Lolos Ke Seleksi Tingkat Nasional Lomba Wirausaha Muda Mandiri 2008

Loading...

Kagum, heran, gembira dan perasaan tidak percaya mengharu biru bercampur di benak saya ketika hasil penjurian wilayah Lomba Wirausaha Muda Mandiri diumumkan oleh staff Kanwil X Bank Mandiri Sulawesi, Maluku dan Papua siang kemarin (18/09) di gedung Bank Mandiri Makassar.

Betapa tidak, dengan persiapan yang serba pas-pasan dan tanpa kepercayaan diri yang mumpuni, presentasi yang saya bawakan seputar bisnis Online Marketing dan Advertising melalui Articles Trade Inc. akhirnya dinobatkan sebagai Pemenang dari Wilayah timur Indonesia untuk kategori Mahasiswa.

Saya berhasil menyisihkan 6 finalis tingkat wilayah lainnya. Untuk kategori mahasiswa, terpilih 2 orang pemenang dari 8 finalis wilayah untuk mewakili Bank Mandiri Wilayah X ke Jakarta, 27 November mendatang.

Tentu kawan-kawan ada yang ingin tahu secara gamblang apa itu Program Penghargaan Wirausaha Muda Mandiri 2008? Penghargaan Wirausaha Muda Mandiri 2008 adalah program pemberian penghargaan kepada wirausaha muda dari kalangan mahasiswa dan alumni oleh Bank Mandiri.

Program yang dimulai sejak tahun 2007 ini bertujuan untuk memberikan inspirasi bagi generasi muda agar bukan hanya sebagai pencari kerja namun menjadi generasi yang mampu menciptakan lapangan kerja.

Selain itu, program ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Bank Mandiri terhadap pengembangan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang menjadi salah satu pilar perekonomian Indonesia.

Apa sajakah kategori Program Penghargaan Wirausaha Muda Mandiri 2008? Ada dua, yaitu Kategori Mahasiswa Program Diploma dan Sarjana, untuk mahasiswa D1, D2, D3, D4 S1 dan Kategori Mahasiswa Program Pascasarjana dan Alumni, untuk mahasiswa S2, S3 dan alumni (maksimal 5 tahun). Saya sendiri masih terdaftar dalam kategori mahasiswa (masih muda kale ya?).

Kembali tentang bisnis Online Marketing dan Advertising melalui Articles Trade Inc. yang saya usung. Ketika memberikan presentasi tentang hal ini di depan dewan juri wilayah, ada kesan bahwa hal ini seperti ‘sepele’ saja oleh mereka.

Tetapi ketika mulai menjelaskan tentang Cash Flow dan potensi pendapatan per bulan dari bisnis ini, maka seketika perhatian dewan juri menjadi tinggi.

Apa pasal? Saya menjelaskan bahwa peluang untuk pengembangan bisnis online, selain tidak mengenal batasan usia, juga sebenarnya bisa membuka sebuah alternatif lapangan kerja baru bagi generasi muda kita. Yang penting akses internet dan kemampuan bahasa Inggris lumayan ada.

Dengan mekanisme penilaian berdasarkan aturan internal Program Lomba Wirausaha Muda Mandiri 2008, maka Alhamdulillah, saya beserta Juslan yang mewakili kafe baca Hitam Putih Tamalanrea berhasil mewakili Bank Mandiri wilayah X Sulawesi, Maluku dan Papua kategori mahasiswa untuk mengikuti seleksi tingkat Nasional bulan November mendatang.

Melalui postingan ini, saya menghaturkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pengembangan Articles Trade Inc. selama ini, terutama kepada para co-founders: br.Epping, Jevuska, Imers dan Ancha. Makasih, coy!

Saya juga menyampaikan penghargaan kepada kanda Zulkifli, ST yang kerapkali mendorong saya untuk mengikuti lomba ini. Untuk bang Jevuska, terima kasih (dapat double thanks nih…) sudah lebih dulu posting tentang hal ini.

Saya mohon doa restu dan dukungan teman-teman semuanya pada seleksi tingkat nasional mendatang. Viva blogger!

Loading...