Dua Hari Bersama Puteri Indonesia 2004 Artika Sari Devi dan METRO TV di AstaMedia

Loading...

Selama dua hari lalu, (14-15 April 2009), AstaMedia Group kedatangan tamu istimewa. Beliau adalah Puteri Indonesia tahun 2004 Artika Sari Devi. Artika datang ke AstaMedia dalam rangka pengambilan gambar dan syuting profil AstaMedia sebagai perusahaan yang kini sedang saya kembangkan.

Untuk mengingatkan saja, akhir tahun 2008 lalu, saya terpilih sebagai Juara II Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2008 Kategori Mahasiswa di Jakarta. Jadi ini masih rangkaian kegiatan WMM 2008 lalu.

Asri Tadda dan Artika Sari Devi Puteri Indonesia 2004 Miss Universe 2005 di Blogger CafeMeskipun cukup melelahkan, tapi acaranya seru sekali. Crew produksi METRO TV yang terdiri dari 8 orang ‘gila’ dan asyik habis itu, benar-benar membuat suasana di AstaMedia menjadi lain dari biasanya; lebih rame, lebih heboh dan ada kebakaran listrik!

Bang Arnas yang menghubungi saya pertama kali dan memberitahukan kalau Crews METRO TV akan datang ke AstaMedia hari Senin (13/4). Hari itu juga langsung dilakukan casting di 2 perguruan tinggi negeri di Makassar, UNHAS dan UNM, untuk memilih 3 orang talent dari mahasiswa yang akan menemani Artika Sari Devi selama berada di AstaMedia.

Akhirnya yang berhasil lolos casting dan menjadi pendamping Artika selama di AstaMedia adalah Niar Wulandari (Ekonomi UNHAS), A.Irhamsyah (Fisika UNM) dan Iustika Puspa Sari (Hukum UNHAS). Semuanya ternyata mengasyikkan juga..

Selama dua hari di AstaMedia, Artika dan ketiga talent WMM ini diperkenalkan tentang AstaMedia dan semua proses bisnis perusahaan. Tahu kan tentang AstaMedia? AstaMedia berawal dari keinginan untuk mewujudkan sebuah pusat internet marketing di Makassar dan Indonesia secara umum.

Didirikan pada tanggal 26 Januari 2008 di Makassar, AstaMedia kini berupaya menyelenggarakan beberapa program dan layanan untuk mencapai keinginan tersebut, seperti internet marketing, SEO services, Blogging School dan Blogger Cafe.

Jadi, Artika dan 3 orang mahasiswa ‘beruntung’ ini benar-benar mengetahui banyak tentang AstaMedia, bahkan mereka mendapat pelatihan ngeblog langsung dari saya di AstaMedia Blogging School, sekolah blog pertama di Asia. Sungguh sangat jarang saya bisa punya banyak waktu mengajarkan orang lain ngeblog seperti ini. ๐Ÿ™‚

Artika datang ke Makassar hari Selasa (14/4) siang dan langsung menuju ke kantor AstaMedia. Karena Artika sedang hamil 3 bulan, maka Puteri Indonesia 2004 ini tidak mau mengambil resiko untuk naik tangga dan mengisi ruang ganti di lantai 2.

Akhirnya, ruang ganti dan sosialisasi awal tentang bisnis di AstaMedia dilakukan di meeting room lantai 1 yang belum dilengkapi dengan fasilitas pendingin ruangan. Panas menjadi tidak terhindarkan. Kipassss…..

Suasana Pengambilan Gambar di Bloggers Cafe
Sesi pertama pengambilan gambar dilakukan di Kafe Bloggers. Skenario besarnya adalah, Artika datang berkunjung ke AstaMedia untuk menemui saya dan mendapati 3 orang pengunjung Bloggers Cafe sedang asyik ngeblog.

Nah, pengambilan gambar untuk ‘adegan’ ini dilakukan di depan bartender Bloggers Cafe. Kemudian dilanjutkan dengan ngobrol-ngobrol tentang AstaMedia di salah satu meja kafe. Suasananya menjadi lebih ramai karena di luar sedang hujan, jadi pengunjung kafe semuanya berada di dalam. Proses ini sontak mendapat perhatian penuh para pengunjung Bloggers Cafe.

Sesi berikutnya adalah pengambilan gambar di lantai dua sebagai pusat operasional AstaMedia Group, sebuah perusahaan berbasis online yang menjadi holding company dari beberapa perusahaan online dan perusahaan offline. Mau tidak mau, Artika akhirnya terpaksa menaiki tangga ke lantai dua. Mohon maaf ya mbak Artika, lift di AstaMedia juga masih online.. ๐Ÿ™‚

Di lantai dua, Artika dan 3 orang mahasiswa talent ini akan diajak untuk mengunjungi divisi-divisi bisnis AstaMedia, mulai dari IT dan Web Developer yang menangani proses pengembangan AstaLog.com dan Web Design services, lalu ke Articles Trade Inc, BuyLinkPost.com dan PublishMyArticles, hingga ke AstaMedia Blogging School dan berakhir dengan bincang-bincang di ruang kerja saya.

Nah, sesi ini yang paling heboh. Selain karena pengambilan gambarnya harus dilakukan berulang-ulang-ulang kali, juga karena di sesi ini lampu di gedung AstaMedia jebol dan terbakar! Untungnya proses syuting di ruangan kerja saya sudah berakhir ketika bunyi dentum diiringi kepulan asap dari instalasi listrik terjadi. Gelap gulita! Untung ada si Edi, crew lighting dari METRO TV yang mau ‘bertanggung jawab’ atas kejadian ini. :).

Karena harus menunggu petugas PLN datang memperbaiki kerusakan lampu, juga mungkin akibat kelelahan, akhirnya pengambilan gambar untuk sesi berikut ditunda keesokan harinya. Malamnya saya langsung tertidur pulas. Rasanya sangat melelahkan. Dalam hati saya berguman, baru syuting beberapa jam saja sudah begini, apalagi kalau syuting sinetron ya? ๐Ÿ™‚

Hari Rabu (15/4) pagi, crew METRO TV sudah datang. Agendanya adalah pengambilan gambar di AstaMedia Blogging School. Alhamdulillah semuanya berlangsung lancar. Artika Sari Devi lagi-lagi harus naik tangga. Kali ini ke lantai tiga. ๐Ÿ™‚

Asri Tadda, Niar Wulandari, Iustika Puspa Sari, A.Irhamsyah dan Artika Sari DeviSyuting dilakukan mulai dari hall AstaMedia Blogging School, lalu dilanjutkan dengan melihat proses belajar ngeblog di dalamnya dan akhirnya saya memberikan pelatihan blog singkat kepada tiga orang talent mahasiswa: Niar, Ius dan Ancha.

Dalam waktu sekitar 5 menit, ketiga mahasiswa ini sudah memilik blog sendiri. Ternyata ngeblog itu sangat mudah! Sampai-sampai sang scriptwriter METROTV Mas Imam Wibowo sendiri juga tertarik untuk menekuni blog advertising di masa mendatang. Semoga sukses ya Mas! ๐Ÿ™‚

Akhirnya kebersamaan dengan mantan Puteri Indonesia 2004 Artika Sari Devi berakhir pada siangnya. Artika yang datang ditemani oleh adiknya yang juga cantik, harus bersiap meninggalkan Makassar kembali ke Jakarta.

Sebelum meninggalkan AstaMedia, mantan kontestan Miss Universe 2005 ini menyempatkan diri berfoto bersama dengan staff AstaMedia Group. Terima kasih ya, Mbak Tika.

Pagi ini (16/4) pukul 07.30 adalah pengambilan gambar terakhir untuk profil saya selaku owner of AstaMedia Group. Syuting akan dilangsungkan di depan Tugu Bank Mandiri di Jalan Ahmad Yani Makassar.

Karena akan dilakukan pada jam yang masih ‘subuh’ untuk ukuran blogger, maka saya memaksa diri untuk tidak mengambil jatah tidur malam. Postingan ini sendiri saya buat untuk mengisi waktu sehabis nonton bareng Liga Champions antara Manchester United versus FC Porto yang akhirnya dimenangkan oleh MU dengan skor 2-1 (Aggregat 4-3). Mudah-mudahan semuanya berlangsung lancar hari ini.

Nah, hasil syuting selama tiga hari di Makassar ini Insya Allah akan ditayangkan di METRO TV pada hari Minggu, 3 Mei 2009 pukul 10.00 WIB. Jangan sampai tidak nonton ya! ๐Ÿ™‚

Tulisan lain yang sangat berkaitan dengan postingan ini bisa dilihat di blog Mas Doni Negara yang berjudul Raup ratusan juta rupiah dengan blog!

Loading...