Catatan Dari Grand Launching AstaMedia Blogging School

Loading...

Grand Launching AstaMedia Blogging SchoolAlhamdulillah, akhirnya Grand Launching AstaMedia Blogging School berlangsung dengan lancar seperti yang kami targetkan, kemarin (16/05) di Krakatau Room, Hotel Horison Makassar.

Acara dimulai sejak pukul 08.00 WITA untuk registrasi peserta, dilanjutkan dengan opening ceremony berupa pagelaran tarian 3 etnis dan pemutaran video opening AstaMedia Blogging School.

Setelah itu, puncak grand launching dilangsungkan. Dengan sangat bersahaja, Grand Launching AstaMedia Blogging School ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilanjutkan dengan beberapa sambutan.

Setelah itu, acara kemudian dilanjutkan dengan Talk Show Internet dan Pendidikan yang dibawakan oleh Pak Budi Putra dari Asia Blogging Network dan Ibu Leni Prihati, seorang psikolog remaja dari Makassar.

Sesi pertama dipandu oleh moderator Anwar Jimpe Rachman dari komunitas Ininnawa Makassar. Sesi ini berlangsung cukup alot dan diselingi dengan banyak pertanyaan dari peserta, karena membincangkan seputar blogging dan potensi negatif penggunaan internet bagi remaja.

Sebagaimana diketahui, tingkat penggunaan internet di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun, dan terutama mulai memasuki usia remaja, sebuah rentang usia yang masih sangat labil dilihat dari perkembangan psikologis, sehingga sangat perlu mendapat perhatian serius.

Acara terus berlanjut setelah terlebih dahulu diselingi dengan sesi istirahat dan makan siang. Sekita pukul 14.00 WITA, sesi kedua Talk Show Blogging dan Kampanye Internet Sehat dibuka dengan dua orang pembicara yakni Pak Onno W. Purbo dan Asri Tadda.

Sesi kedua ini dipandu oleh Mami Lily dari Komunitas Anging Mammiri Makassar. Sesi ini terbilang lebih menghibur, terutama karena banyolan dan candaan yang dilontarkan oleh Pak Onno yang selalu mengundang tawa peserta dan semua yang ada di ruangan.

Saya sendiri sangat tergelitik dengan beberapa pernyataan Pak Onno yang padat berisi namun disampaikan dengan jenaka. Pada wilayah ini, Pak Onno adalah seorang pengajar dan guru yang mengasyikkan!

Grand Launching AstaMedia Blogging School

Asri Tadda memotong tumpeng sebagai simbol Grand Launching AstaMedia Blogging School

 Akhirnya sesi kedua ditutup pada pukul 15.30 WITA dengan pengumuman dan pemberian hadiah Lomba Blog, Lomba Essay dan Lomba Mading yang dilaksanakan oleh AstaMedia Group beberapa pekan sebelum Grand Launching ini digelar. Acara ini juga sangat meriah karena pemberian hadiah berupa tropi kepada semua pemenangan dilakukan secara bergantian, mulai dari Pak Budi Putra, Pak Onno W. Purbo dan Asri Tadda.

Yang lucu adalah karena pemberian tropi juara tidak diikuti dengan penyerahan hadiah uang tunai (uang tunai diserahkan oleh panitia di bawah panggung), sehingga MC bercanda dengan mengatakan bahwa hadiah uang tunai dapat diminta ke masing-masing yang menyerahkan tropi; Pak Budi Putra, Pak Onno dan saya sendiri. 🙂

Secara keseluruhan, acara Grand Launching AstaMedia Blogging School ini berlangsung lancar dan penuh keceriaan. Kehadiran Pak Budi Putra dan Pak Onno W. Purbo menambah kemeriahan even launching ini, apalagi ditambah dengan penampilan kocak dan sangat menghibur yang ditunjukkan oleh dua orang MC selama acara berlangsung. Praktis, sekitar 200-an peserta tidak beranjak dari tempat duduknya hingga cara secara resmi dinyatakan selesai pada pukul 16.000 WITA.

Secara pribadi dan sebagai direktur AstaMedia Group, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Budi Putra yang sudah menyempatkan diri mengunjungi Makassar dan menjadi saksi berdirinya sekolah blog pertama di Asia, AstaMedia Blogging School.

Selain itu, ide bisnis blogging sebagai professional paid blogger yang sempat dilontarkan oleh Pak Budi Putra memang sangat inspiratif, sehingga membuat ‘kebetahan’ untuk menggandrungi profesi ini semakin tinggi.

Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi saya sampaikan untuk Pak Onno W. Purbo yang masih menyempatkan diri meluangkan waktunya yang super sibuk untuk bergabung bersama kami di Grand Launching AstaMedia Blogging School.

Pak Onno adalah senior, guru dan pemandu kami dalam menekuni aktivitas di Internet. Semoga kampanya Internet Sehat yang kembali kita tegaskan di acara ini dapat terus menggaung dan menjadi spiriti kita dalam penggunaan internet di masa mendatang.

Secara khusus, saya juga menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Ibu Leni Prihati. Tinjauan psikologis aktivitas di internet memang sangat dibutuhkan, terutama ketika aktivitas di internet melalui blogging sudah menjadi profesi alternatif bagi sebagian besar orang saat ini. Terima kasih sudah berbagi banyak tips dengan kami semuanya.

Tidak lupa saya juga menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung berlangsungnya kegiatan ini, terutama kepada tim panitia pelaksana dari Divisi Marketing AstaMedia Group yang dengan tiada lelah bersemangat menyiapkan acara ini, kepada seluruh staff dan karyawan AstaMedia Group, juga kepada seluruh sponsor dan pendukung resmi Grand Launching AstaMedia Blogging School ini. Mudan-mudahan kemitraan yang telah terbangun dapat terus kita kembangkan di masa-masa mendatang.

Terakhir, saya sampaikan terima kasih kepada seluruh peserta dan undangan yang sudah ikut memeriahkan kegiatan ini. Kami mohon maaf jika terdapat hal-hal yang kurang berkenan selama pelaksanaan kegiatan ini. Tunggu kami di even selanjutnya!

———————-
Mau nonton video opening pada acara ini? Lihat di halaman video opening Grand Launching Astamedia Blogging School

Anyway, ini adalah beberapa koleksi foto pelaksanaan acara Grand Launching AstaMedia Group:

Viva AstaMedia!

Loading...